Receh

“Gimana nih, gue musti bayar kartu kreditnya siang ini. Kalo engga bisa dimasukin black list BI”

Ya bayar aja, kan kemaren udah gue kasih.

“Kuraaang… masih kurang gopek lagi”

Duit gue tinggal 480rebu, sampe akhir bulan. Tega lo

”Udah, transfer aja 420, nanti gue cari lagi sisanya”

OK

*click*

10.00 am, Conversation minggu lalu terngiang lagi tadi pagi pas gue baru sampe cubical. Selesai menghajar roti bekal buat sarapan, gue lahap satu persatu email di lotus gue. Ah, email facebok lagi, setan setan itu ngga tau kali ya, kalo invitation mereka membuat seseorang merana begini. Ignore deui ignore deui...

Hm, one last message dari conversation semalem nongol di meebo. “muah” aih, pagi yang nikmat!

11.00 am, fourty nine more emails masih ngantri digarap.. *sigh* si cantik mana ya? Udah 2 hari ini ga masuk kantor. Biasanya dia udah nongkrong di cubical ini, memamerkan lesung pipitnya sambil nyomot bekal gue.

11.25 am, oom bagas dan tante ambon ngajak makan siang… “di Ambas aja boy, sambil belanja yuk...” hmm, sekalian beliin baju buat ‘number one’ ah, aku buka dompet: tinggal lima ribuan dua, ck.

11.45 am, “Pak-pak, berenti sini aja” kita udah didepan ITC, lho barusan keknya gue masih liat trotoar barunya semanggi, kok udah di ambassador aja. Baru tau gue kalo ngelamunin pacar itu emang bikin time flies. “Nih om, nyumbang goceng” gue gak enak kalo ga patungan taxi, “udah ntar aje, gampang” hmm, slamet duit gue…

12.30 pm, “Dimana sih tokonya“, kita melewati es teler 77, “Nah, makan disini aja…” waduh, mana cukup. “makan diatas aja, foodcourt” gue masuk ke toko baju lagi… ada apa ya dengan para wanita. Kalo masuk toko baju harus berlama lama. Perut gue udah melilit nih. Minta diisi…

12.45 pm, “Dulu disini kita pernah branding lho, tapi gak lama. Kalah sama yang lain” tante ambon mulai nyerocos, foodcourt ini tumben sepi. Biasanya dah kayak pasar beras. “kita makan disini aja”, oom bagas menunjuk meja kosong. Tante ambon udah keliling cari makanan yang pas. Gue ngelirik sop kaki kambing dudung roxi. Walah, 23 rebu. 13rebunya gue copot celana mau ngga ya tu mbak mbak…
Boleh mas, nasi gorengnya pake ayam pake udang… hmm, nasi goreng tek tek pikirku makanan termurah abad ini “11,000” buset deh, gak kira kira tu orang. Gue keliling lagi, ke tukang empek empek. lirik lirik menú, “kapal selam: 13,000. lenjer: 13,000” shit!
Gue mampir ke warung ‘family’ ngikutin feeling yang makin tergerus lapar. Nah ada somay nih, “Berapa mas somay-nya”, gue berharap harap cemas. “somay aja empat ribu” balasnya., “kalo tahu doang tiga ribu”. Wah ni dia nih, cocok ama budget. ”ya udah somay satu tahu satu”. Duh gusti, baru kali ini nih kayaknya gue makan siang cuman pake dua batang somay. ”Minumnya apa mas?”. Aqua gelas! Jawabku pendek. ”semuanya jadi delapan ribu”, kuserahkan dua lembar lima ribuanku terakhir. Dikembaliin dua lembar juga sih, ribuan. Impas donk!

1.30 pm, “Aduh, lain kali kita makan dulu ya sebelum belanja, perut gue sakit nih kekenyangan” tante ambon pamer body didalem taxi di perjalanan balik ke kantor. Gue cek m-banking lagi, saldo anda 14,000 rupiah. Duh lama ya? “besok kita makan di plangi aja, ada toko yang bagusan” tante ambon menawarkan diri. Gue ama oom bagas cuman geleng geleng kepala. Dompet gue menjerit.

4.54 pm. M-Transfer [BERHASIL] 29/11 16:52:58 Rp. 200,000.00. oh Tuhan, semoga mamiku dapet tiket disisi-Mu. "matur nuwun“ ku jawab singkat smsnya. Duh gusti, setua ini masih aja minta duit mami...

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media