Blogwalking

Hari ini gue salah pake celana. bukan tebalik atau pake CD diluar celana panjang. tapi kekecilan! semalem gue abis ujan ujanan pulang naik motor. menambah satu hari dari serial pulang-keujanan-beberapa-hari-berturut-turut. alhasil, koleksi celana panjang gue untuk ngantor habis lah sudah. pagi ini gue menghabiskan waktu bermenit menit didepan lemari. mix and matching baju ama celana. makin lama makin stress, secara gue udah ditunggu untuk meeting pagi di Coffee Bean...
Satu satunya celana yang match sama baju gue cuman celana jeans cokelat yang gue bikin beberapa tahun yang lalu. gue mencoba untuk pake, ugh, rada sempit sedikit. 'ntar juga melar', gue berpikir pendek.
Pikiran gue ternyata memang terlalu pendek karena sepanjang meeting pagi itu gue sulit bernapas. organ organ dari ikat pinggang ke bawah sampai batas paha semua kompak menjerit. tapi gue menjerit lebih keras: 'DIAM! atau kita tidak usah pake celana!'. mereka-pun berkaca-kaca.
Sesampainya di kantor, gue langsung lanjut makan siang. kebetulan boss-nan-cantik-jelita mengajak serta seluruh pasukan huru-haranya untuk lunch, dan meminta gue untuk ikut untuk meng-update-nya hasil meeting tadi pagi. dari awal dia udah protes sih, "boy, celana lo koq tuju per lapan gitu sih". gue menjawab cuek, "iye, kehabisan celana gue...". ternyata penglihatannya ngga sampe situ aja, tapi merayap keatas, "iiiih, ini mah udah kekecilan banget. celana lama lo ya?". gue mesem mesem. pas makan siang, itu boss duduk kebetulan hadep hadepan ma gue yang dengan lahap menghajar makanan entah-apa-itu.
Selesai makan, meja diberesin donk, ama mbak mbaknya (eh, mbaknya ditindik di lidah loh) dan di elap-elap. kita pun mulai membakar rokok. gue gak notice sedikitpun kalo boss gue didepan merah mukanya dan duduknya kayak orang ambeien gitu. sampai obrolan yang kesekian gue baru ngeh. kenapa sih? trus gue liat meja kaca dihadapan gue, wah bening bo, gue bisa lihat perut kebawah boss gue. weks, berarti kalo gue bisa liat... dia bisa liat gue juga donk?! dan gue liat selangkangan gue... ARGH! GAJAH BO!! aduh, mampus.. kayak kenek-metromini-nari-balet gini... langsung aja deh gue bayar bayar bayar. 'yuk, balik!' dan diaminin oleh seluruh jamaah. di pintu keluar, dengan gaya gentleman gue membukakan pintu dan mempersilahkan semuanya keluar duluan dan si boss-nan-cantik-jelita keluar terakhir. ditariknya sikut gue dan dia berbisik pelan, "tu celana jangan dipake lagi ya..."

____________________________________________________________ sresett

Okeh, kembali ke topik. akhir akhir ini gue kurang kerjaan dan melakukan apa yang eve sarankan untuk men-develop blogging skill gue: blogwalking. gue seneng sama tulisannya Paman Tyo, yang gue suka panggil dengan sebutan pakdhe. in-fact, sebenarnya beliau-lah inspirasi saya untuk menulis. tulisannya mirip mirip dengan almarhum Umar Kayam ketika beliau masih mampu menulis kolom MOMnG (mangan ora mangan ngumpul). Another article yang gue lihat menarik ada disini entah siapa penulisnya ngga jelas, nicknamenya mbilung. detail tempelatenya mengerikan... kapan ya blog gue bisa kayak gitu.
Blog yang asik dibaca (buat gue) terutama pada jam workload-kerjaan-mereda adalah postingannya karen, bukan karena cabulnya ya, tapi dia berhasil memperlihatkan sebuah 'kebenaran' dalam bentuk yang paling murni. tanpa tedeng aling aling. tapi smooth dan halus (lho, sama bukan?). Blog ini menginspirasi idola saya, Alex untuk membuat tulisan serupa, tapi dari kubu yang berseberangan. beda perspektif. walaupun objectnya sama aja sebenarnya.
Tenang kawan, saya akan tetap blogwalking dalam masa liburan enam hari kedepan. Laporan lengkapnya akan saya terbitkan dalam postingan berikutnya. tapi gak janji ya?
Sayang, artinya aku akan banyak membaca postingan-mu...

_____________________________________________________________ srett (2)

update 5 Januari 2017 (time traveling)

Gaes, maap ya aku numpang nitip disini tulisan "Kata Mereka..." soalnya kalo ditaro di side bar sebelah kanan lama lama keliatan gengges. 

Ma'aciih.. 


krisbi: "Muka saya yang chubby dan badan saya yang imut endut ini sering merepresentasikan penampilan yang njawani – atau sebut saja, ndeso"

oscar: "ada yg ditambahin 'G string' malah jadi gw masih mending deh."

ZeAL: "dok, anestesinya yang banyak yah.."

eve: “Emangnya gue pembantu lo?”

chicken: "Hmm... what's the URL again?"
stey: "newest experiment dari dia yang so uurrggghh, dan 3 hari berturut2 terbangun dalam peluknya…"

PoppieS: "Kalau Circle K itu bukanya 24 Jam sehari, dan 7 hari seminggu, lalu kenapa di pintunya mesti ada lubang kuncinya??"

Paman Tyo: "kejujuran dan penghinaan kadang memang berimpit. celakanya keduanya kadang benar.™ :D"

Rosita Dewi: "We thought we had it all.Until this one popped out..."

yw: "one thing for sure, if you’re hospitalized, don’t tell him to come near your bed."

Silly: saya pasang gambarnya… trus mulai menulis…“Sistem K*ntol Pada Turbin Kaplan”

Miund: Dan karena panik, jawaban saya cukup tolol (atau brilian saya nggak tau juga): “Kan saya MANADO

julz: "Bukan, Dry-fit Cloverfield."

y4nie: "jadi anak tunggal itu ga enak…eh itu menurut gw sih"

emyou: “eh itu tadi si anu kan…ternyata pendek ya??”

Oom Saft: "Ban adalah komponen penting pada kendaraan."
Raditya Dika: “Ma, aku pengen ganti nama.”

shantiadewi: "...ini adalah udah nama ke empat yang aku masukkan dan alhasil namanya sangat tidak sesuai dengan keinginan."

Shasya: “enak aja gua lupa, lu tuh nyang nyebelin, dikirimin sms selamat ulang tahun kok ngga bales.”

doddy: “aishwatun aku ingin menjadi yang halal bagimu”, jreng jreng jrengggggggggggg,.. orang sekelurahan nangis bareng...

pito: "Mungkin karena itu maka mbak-mbak lebih senang dadanya jadi mainan mas-mas karena lebih menyenangkan"

Agatha: "alhasil, jadilah saya harus mengadakan acara perkencanan dengan dua pria sekaligus"

therry: "Perbedaan yang paling mencolok antara Jakarta dengan Semarang adalah cara orang-orangnya meminum teh"

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media