Skip to main content

Blogwalking

Hari ini gue salah pake celana. bukan tebalik atau pake CD diluar celana panjang. tapi kekecilan! semalem gue abis ujan ujanan pulang naik motor. menambah satu hari dari serial pulang-keujanan-beberapa-hari-berturut-turut. alhasil, koleksi celana panjang gue untuk ngantor habis lah sudah. pagi ini gue menghabiskan waktu bermenit menit didepan lemari. mix and matching baju ama celana. makin lama makin stress, secara gue udah ditunggu untuk meeting pagi di Coffee Bean...
Satu satunya celana yang match sama baju gue cuman celana jeans cokelat yang gue bikin beberapa tahun yang lalu. gue mencoba untuk pake, ugh, rada sempit sedikit. 'ntar juga melar', gue berpikir pendek.
Pikiran gue ternyata memang terlalu pendek karena sepanjang meeting pagi itu gue sulit bernapas. organ organ dari ikat pinggang ke bawah sampai batas paha semua kompak menjerit. tapi gue menjerit lebih keras: 'DIAM! atau kita tidak usah pake celana!'. mereka-pun berkaca-kaca.
Sesampainya di kantor, gue langsung lanjut makan siang. kebetulan boss-nan-cantik-jelita mengajak serta seluruh pasukan huru-haranya untuk lunch, dan meminta gue untuk ikut untuk meng-update-nya hasil meeting tadi pagi. dari awal dia udah protes sih, "boy, celana lo koq tuju per lapan gitu sih". gue menjawab cuek, "iye, kehabisan celana gue...". ternyata penglihatannya ngga sampe situ aja, tapi merayap keatas, "iiiih, ini mah udah kekecilan banget. celana lama lo ya?". gue mesem mesem. pas makan siang, itu boss duduk kebetulan hadep hadepan ma gue yang dengan lahap menghajar makanan entah-apa-itu.
Selesai makan, meja diberesin donk, ama mbak mbaknya (eh, mbaknya ditindik di lidah loh) dan di elap-elap. kita pun mulai membakar rokok. gue gak notice sedikitpun kalo boss gue didepan merah mukanya dan duduknya kayak orang ambeien gitu. sampai obrolan yang kesekian gue baru ngeh. kenapa sih? trus gue liat meja kaca dihadapan gue, wah bening bo, gue bisa lihat perut kebawah boss gue. weks, berarti kalo gue bisa liat... dia bisa liat gue juga donk?! dan gue liat selangkangan gue... ARGH! GAJAH BO!! aduh, mampus.. kayak kenek-metromini-nari-balet gini... langsung aja deh gue bayar bayar bayar. 'yuk, balik!' dan diaminin oleh seluruh jamaah. di pintu keluar, dengan gaya gentleman gue membukakan pintu dan mempersilahkan semuanya keluar duluan dan si boss-nan-cantik-jelita keluar terakhir. ditariknya sikut gue dan dia berbisik pelan, "tu celana jangan dipake lagi ya..."

____________________________________________________________ sresett

Okeh, kembali ke topik. akhir akhir ini gue kurang kerjaan dan melakukan apa yang eve sarankan untuk men-develop blogging skill gue: blogwalking. gue seneng sama tulisannya Paman Tyo, yang gue suka panggil dengan sebutan pakdhe. in-fact, sebenarnya beliau-lah inspirasi saya untuk menulis. tulisannya mirip mirip dengan almarhum Umar Kayam ketika beliau masih mampu menulis kolom MOMnG (mangan ora mangan ngumpul). Another article yang gue lihat menarik ada disini entah siapa penulisnya ngga jelas, nicknamenya mbilung. detail tempelatenya mengerikan... kapan ya blog gue bisa kayak gitu.
Blog yang asik dibaca (buat gue) terutama pada jam workload-kerjaan-mereda adalah postingannya karen, bukan karena cabulnya ya, tapi dia berhasil memperlihatkan sebuah 'kebenaran' dalam bentuk yang paling murni. tanpa tedeng aling aling. tapi smooth dan halus (lho, sama bukan?). Blog ini menginspirasi idola saya, Alex untuk membuat tulisan serupa, tapi dari kubu yang berseberangan. beda perspektif. walaupun objectnya sama aja sebenarnya.
Tenang kawan, saya akan tetap blogwalking dalam masa liburan enam hari kedepan. Laporan lengkapnya akan saya terbitkan dalam postingan berikutnya. tapi gak janji ya?
Sayang, artinya aku akan banyak membaca postingan-mu...

_____________________________________________________________ srett (2)

update 5 Januari 2017 (time traveling)

Gaes, maap ya aku numpang nitip disini tulisan "Kata Mereka..." soalnya kalo ditaro di side bar sebelah kanan lama lama keliatan gengges. 

Ma'aciih.. 


krisbi: "Muka saya yang chubby dan badan saya yang imut endut ini sering merepresentasikan penampilan yang njawani – atau sebut saja, ndeso"

oscar: "ada yg ditambahin 'G string' malah jadi gw masih mending deh."

ZeAL: "dok, anestesinya yang banyak yah.."

eve: “Emangnya gue pembantu lo?”

chicken: "Hmm... what's the URL again?"
stey: "newest experiment dari dia yang so uurrggghh, dan 3 hari berturut2 terbangun dalam peluknya…"

PoppieS: "Kalau Circle K itu bukanya 24 Jam sehari, dan 7 hari seminggu, lalu kenapa di pintunya mesti ada lubang kuncinya??"

Paman Tyo: "kejujuran dan penghinaan kadang memang berimpit. celakanya keduanya kadang benar.™ :D"

Rosita Dewi: "We thought we had it all.Until this one popped out..."

yw: "one thing for sure, if you’re hospitalized, don’t tell him to come near your bed."

Silly: saya pasang gambarnya… trus mulai menulis…“Sistem K*ntol Pada Turbin Kaplan”

Miund: Dan karena panik, jawaban saya cukup tolol (atau brilian saya nggak tau juga): “Kan saya MANADO

julz: "Bukan, Dry-fit Cloverfield."

y4nie: "jadi anak tunggal itu ga enak…eh itu menurut gw sih"

emyou: “eh itu tadi si anu kan…ternyata pendek ya??”

Oom Saft: "Ban adalah komponen penting pada kendaraan."
Raditya Dika: “Ma, aku pengen ganti nama.”

shantiadewi: "...ini adalah udah nama ke empat yang aku masukkan dan alhasil namanya sangat tidak sesuai dengan keinginan."

Shasya: “enak aja gua lupa, lu tuh nyang nyebelin, dikirimin sms selamat ulang tahun kok ngga bales.”

doddy: “aishwatun aku ingin menjadi yang halal bagimu”, jreng jreng jrengggggggggggg,.. orang sekelurahan nangis bareng...

pito: "Mungkin karena itu maka mbak-mbak lebih senang dadanya jadi mainan mas-mas karena lebih menyenangkan"

Agatha: "alhasil, jadilah saya harus mengadakan acara perkencanan dengan dua pria sekaligus"

therry: "Perbedaan yang paling mencolok antara Jakarta dengan Semarang adalah cara orang-orangnya meminum teh"

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…