pengangguran terselubung

Sepuluh hari tidak bekerja, bikin gue mati gaya semati matinya gaya. isi hidup gue cuman nonton tipi dan nonton tipi. tiada lain tiada bukan. ya sekali sekali main internet juga sih, tapi ga lama. jadi ga sempet update update blog juga. lagian laptop gue akhirnya disita ama istri gue dipindahin ke kamar kerjanya. jadi meja kerja gue isinya tinggal taplak doang gitu. sepertinya dia engga seneng banget liat gue online di YM...

Awalnya gue seneng nonton berita di tipi, hampir tiap malem isinya breaking news. ada kosovo merdeka, ada fidel castro resign, ada mbah kardjo yang buru-buru ngetok palu karena kebelet pipis. tapi koq lama-lama gue merasa stress nonton berita tipi ya, kenapa sih engga ada berita menggembirakan? ujung-ujungnya gue harus nonton berita menyeramkan tentang pemadaman listrik bergilir di Jawa & Bali. eh tolong, kalo sampe mati lampu... habis lah gue!

Berita gembira! ada tontonan baru yang menyegarkan bagi bangsa Indonesia :) engga baru baru amat sih, guenya aja yang jarang nonton tipi. kalo weekdays tiap jam 5 sore di RCTI ada program adaptasi baru namanya 'The Hole in The Wall' yang dipandu sama Pandji Pragiwaksono. para peserta di program ini harus pake semacam pakaian khusus anti air yang membalut seluruh tubuh dari ujung rambut ampe ujung kaki. pakaian khusus berwarna abu abu ini berfungsi ganda, selain melindungi tubuh dari air juga menonjolkan seluruh bentuk tubuh karena materialnya yang ngapret. nah, peserta cewe di program ini adalah orang orang pilihan. toketnya selalu kencang, besar, dan menonjol. beberapa malah nipplenya tercetak jelas. kok bisa ya si pandji tetep konsen? kalo udah menang angka, cewe cewe itu akan loncat-loncat kegirangan, toketnya pun gondal gandul *twink twink twink* hohoho...

Selain itu, gue juga ngikutin terus berita tentang gegap gempitanya proklamasi negara kosovo. ucapan selamat dan dukungan mengalir deras dari negara2 eropa, dan dari the united states itself sebagai bangsa yang menjunjung tinggi kemerdekaan. mangan ora mangan sing penting merdeka. Indonesia? seperti biasa kita harus rapat dulu sebelum mengambil keputusan. malah, untuk mengundang rapat kita harus rapat dulu sebelum menentukan siapa saja yang diundang rapat. cape deh... sebagian orang berdalih bahwa kita tidak bisa mendukung kemerdekaan dari gerakan separatis, karena segala bentuk separatisme adalah ancaman bagi NKRI. kita sudah lupa sama proses berdarah saat bangsa kita menyatakan kemerdekaannya. saat dimana kita membutuhkan sebuah pengakuan internasional dari kemerdekaan kita. saat dimana kita masih merasa senang atas dukungan kemerdekaan dari India. kini kita menjadi lebih belanda dari belanda saat mereka masih menjajah kita...

Pindah-pindah channel sana sini, sekilas gue melihat image candi borobudur. wah, sudah lama gue engga melihat the indonesian heritage nongol di tipi. sekali lagi: soalnya gue udah jarang nonton tipi. banyak yang percaya bahwa candi borobudur termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia. masa sih? gue coba browse wikipedia untuk mencari kebenaran. dan ternyata? hohoho... anda tertipu kawan! tujuh keajaiban dunia diperkenalkan oleh the greeks empat ratus tahun sebelum masehi, kalo gak salah. sebenernya engga ada yang ajaib dari tujuh keajaiban tersebut. the greeks menggunakan istilah 'theamata' yang ditranslate ke bahasa inggris menjadi 'wonder' yang literally berarti 'must see'. iya lah jadi 'wonder' terus terusan kalo kita belum pernah liat. nah orang-orang Indo yang super duper itulah yang mengartikan kata 'wonder' menjadi 'keajaiban'. *sigh*

eniwei, the greeks memasukkan tujuh icon kedalam the list of seven wonders of the world. why seven? well, it remains mistery for now. udah deh, jangan banyak tanya. ketujuh icon itu adalah: Pyramida Giza, Taman Gantung Babylon, Patung Zeus di kota Olympia, Pura Artemis di kota Ephesus, Mausoleum di kota Halicarnassus, Menara Api di kota Alexandria, dan Il Colosso di Rodi sebuah patung raksasa dewa Helios di Rhodes Island. Modern humanity sudah tidak lagi bisa melihat existence enam dari tujuh icon dunia tersebut. makanya dibikinlah the new seven wonders of the world. delapan deng, sama satu honourable wonder of the world, the pyramid of giza, soalnya sampai detik ini masih bisa dilihat dengan mata telanjang. ketujuh list tersebut adalah: Chicen Itza di Yucatan, Patung raksasa Jesus Kristus di Rio de Janeiro, sisa-sisa Colosseum di Roma, Tembok Cina, Machu Piccu yang udah mau digusur.. ini di Peru, kota Petra di Yordania, dan the great Taj Mahal di India.
Sebenernya masih ada 3 cadangan icon lagi, kalau kalau tujuh icon tersebut mendadak musnah; Menara Eiffel, the Acropolis di Athena, dan Eastern Island di Polynesia.. tempat berdirinya 15 Moai: patung raksasa berbentuk (mirip) manusia.

Lha borobudurnya mana? sori men, gelap!

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media