Skip to main content

caller ID is a box of chocos

makin kesini telpon yang masuk ke henpon gue makin ngga jelas aja. perasaan gue udah rajin mengesave nomer henpon setiap orang yang gue kenal. tapi tetep aja, yang nongol nomernya doang, ngga ada namanya. jadi apa yang terjadi? tiap henpon gue bunyi, hati ini selalu dag dig dug. ehm, dari sapa ya?

"life is a box of chocolate", said Mr Gump, "you never know what you'll get". atau kira kira seperti itu lah bentuk kata katanya...dah lupa

biasanya kalo dari kepala 251xxx suara yang nyembul dari seberang sono adalah wanita cantik, atau kadang mas mas genit. "Permisi pak, pembayaran kartu kreditnya bulan ini belum kami terima loh", grrrr... iye iye. berhubung gue juga doyan KTA suara senada juga seringan nongol. tapi yang ini biasanya kepala 579xxx. "cicilan KTA-nya Pak, sudah", hari ini deh! biasanya gue ngejawab dengan sesopan mungkin, "oh ya? bayarnya lewat mana pak?". duh penting ya? kalo bisa lewat kantor pos gue kesana deh :(

tapi pernah loh, dapet telpon dari kepala 251xxx dan gue udah bersiap siap untuk ngeles bayar. eh ternyata bukan. "Permisi pak, dari ANZ kami mau menawarkan kartu kredit platinum". walah! tanpa mengurangi rasa hormat pada para salesforce kartu kredit (atau segala-bentuk-kredit-yang-lain) ya, gue rasa teknik telesales sekarang udah ngga manis lagi deh. ngeganggu. baru selesai nolak satu telpon, eh ditelpon lagi beberapa menit kemudian. DARI BANK YANG SAMA. argh. rebutan database ni orang..

iya sih, gue juga ngerti nyari duit itu susah. gue juga dulu pernah jualan kartu kridit. tapi for christ sake. ngga usah bertubi tubi gitu donk! biasanya gue pake alesan kuno yang kadang kadang manjur juga kalo dapet telpon beginian. "bulan lalu udah apply mbak, tapi ditolak", biasanya manjur! atau pernah gue ditanyain gaji, "2 juta mbak, sebulan", aman...

dilain waktu, gue suka dapet telpon dari temen lama. nawarin proposal. ini paling susah nih ngelesnya. mo bilang apa coba? mentang mentang udah sukses, ngga mau bagi bagi ama temen.. gak inget lo ya jaman dulu makan indomi di sebrang rel. HALAH! SALAH! SALAH! siapa yang sukses?? pala lo bejedar. kadang telpon model gini engga cuman dari temen lama. tapi dari sodara juga ada. sodara jauh mestinya ya, secara sodara deket gue gak pernah jualan proposal. kalo udah begini, pasti gue ambil proposalnya. kalo bisa gue bantu ya gue bantu, maksudnya cuman gue forward kemana kek gitu, hihihi. tapi seringan sih pake jurus 'white lie', gue diemin-trus kalo difollow up gue baru bilang udah gue kirim ke yang bersangkutan tapi kayaknya belum bisa deh...

trus pernah juga gue dapet telpon spamming loh! seriously spam! jualan voucher nginep di villa di puncak selama 3 malem dengan harga cuman sejuta. walah. "ada kudanya lho pak!", katanya gitu... sejak kapan gue demen ama kuda. eh, tapi si Bunga mo ulang taun loh! gue minta brosurnya donk, siapa tau Bunga berkenan kesana kan? eh langsung dicharge sejuta di kartu kridit gua. YANG BENER AJE! nyari duit jangan dodgy gitu donk! cuma kirim brosur doang langsung suruh bayar. mati aja lu! gue ampe bela belain blokir dan ganti kartu gara gara bangsa rendahan model gini.

tapi gue pernah dapet telpon dari temen lama loh. yang nomernya telponnya gak kalah kritingnya sama nomer debt collector. yang udah lama banget gak ketemu. yang ternyata ngantor disebelah gedung gue. yang ternyata dapet nomer gue dari temen kantor gue. yang terus kita jadi sering lunch bareng. hal hal kayak begini emang rasanya seindah warna aslinya. bisa bikin hati ini riang gembira. seperti yang non smita tulis dalam postingannya. sungguh sesuatu yang meringankan beban di hati. apa sih?

eh, tapi gue mo nanya deh, emang telpon umum bisa buat nelpon ke henpon yak? soalnya suatu ketika gue pernah dapet telpon dari nomer tak dikenal, eh taunya isinya adek gue. "Mas, ini gue dari telpon umum", lah kirain sapa.. kenapa? "pulsa gue abis minta transfer donk".

ok deh


Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…