going for the free ride


tempat gue kerja udah jadi kayak terminal tiket deh. pokoknya kalo ada konser apaan kek gitu didepan mata, udah banyak 'calo-calo' yang ngasihin tiket gratisan. persis kayak kalo jaman dulu di M Club ada yang nawarin inex gretongan. hehe

biasanya sih kalo jadi sponsor, kita biasa dapet jatah tiket gratisan. tapi kalo lagi engga nyeponsorin, kita-kita nyari akal yang lain. biasanya yang jadi sasaran adalah para vendor yang udah banyak makan darah perusahaan gue. tinggal dibisikin aja, kalo engga ada tiket besok ngga usah ikut pitching deh... langsung jreng tiket nongol di resepsionis. hihihi

minggu ini lagi beredar tiket javajazz, boleh milih lagi mau hari apa. trus ada lagi tiket embes buat tanggal 15 nanti. minggu lalu, eh, dua minggu yang lalu yak? ada tiket embes party hari jumat dan tiket playground malem minggunya. sayangnya gue cacar :( jadi engga bisa ikutan. hiks hiks..

orang-orang pada bilang sih, yaelah jangan kayak orang susah donk. beli aja ngapa sih? emang kurang gajinya ya? yaah.. gimana ya? kalo talking about satu atau dua tiket ya gajinya engga kurang. tapi kalo ngomongin sepuluh tiket? kan yang dateng bukan cuma gue ama partner doang, kalo ngga ada geng-ijo kan ngga rame hehehe... lagipula kan masalahnya adalah di complimentary-nya itu loh. rasanya engga bisa tergantikan dengan uang. priceless :)

gue mah, selama bukan duit rakyat yang dipake buat tiket2 itu, merasa free ticket itu masih dalam batas batas morally acceptable. walaupun legal dept gue udah jerit jerit ngga karuan bilang kalo itu barang haram. subversif! auditable! dan akan dibentuk tim investigasi khusus siapapun yang melanggar akan dipenjara. hehe engga ngaruh. haram haram tetep ajah beredar. salah sendiri kita ngga bole korupsi :)

kita juga paling anti koq sama istilah 'mentahnya aja'. rasanya kaya nginjek injek dignity gitu loh. males ah kalo mentahnya, bisa dapet brapa sih? gak sebanding sama malunya. sejauh yang gue inget, temen-temen gue juga ogah kalo dikasi barang-barang upeti yang lain. parcel misalnya, duh engga banget deh. apalagi upeti model yang lain, gue jadi inget papi yang suka sok nolak-nolak macem macem upeti. dari mulai velg racing sampe jam rolex. padahal kita anak anaknya pada dengan senang hati menerima loh, hihihi

enw, sayangnya tiket2 beginian cuma berlaku yang lokal lokal aja. engga ada tiket impor beredar. banyak yang bilang tiket impor itu cuman mitos belaka. tapi gue yakin pasti ada pengedarnya. belum aja keliatan. seperti efek gunung es, yang keliatan cuman pentilnya aja. duh, sapa yang punya tiket maroon 5 akhir bulan nanti ya? tuker donk! hihihi...

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media