Skip to main content

libur panjang tlah tiba liwat :D

Buat elo elo yang belom pernah liat kalender indonesia taun 2008, empat hari kemaren ini adalah LIBUR PANJANG loh! hohoho empat consecutive days bok! jackpot gak lo! jarang ada lho tanggal merah gancet model begini, paling ada lagi entar pas lebaran. tapi, tapi tapi tapiii, engga seperti para pekerja pada umumnya, gue cuma dapet libur sebenar benar liburan itu cuma sehari doang, hari pertama tanggal merahnya. uh sedih deh. jumat ampe minggu tetep aja brangkat pagi pulang malem. adaaa aja yang dikerjain. heran deh gue. siaapa suruh dateng jakarta.. uwoo woo..

malem minggu kmaren gue habiskan waktu di ITC. uhuhu.. gemez deh gua sama si penemu ITC ityu. kok bisa bisanya menyediakan pasar murah tapi engga becek di seantero kota jakarta gitu loh. eh, tunggu! saptu siangnya gue main main ke pasar pagi nan semrawut dan acak adut. itu loh, pasar yang dibawah jembatan asemka. atau apa lah itu. pokonya dibawah jembatan. bukan rel kereta. emang enak sih, di pasar pagi itu nyari barang apa aja ada, asal grosir. gak beli satuan. kalo beli cuman satu lo bisa ditimpuk celana dalem yg gi dipake ngkohnya. disana semua pake istilah losinan. kodian. ato brapa lah. gue gak demen blanja cuma manggut2 doang. pokonya takjub aja liat kemampuan seorang wanita dalam hal tawar munawir dan negosiasi berbelanja. heran deh bini gue itu, kalo nenteng blanjaan mau sepuluh kilogram keknya kuat kuat aje, kalo nenteng laptop kok minta dibawain mulu ya...

eh trus sampe mana? o iya abis dari pasar pagi gue ke ITC deket rumah. duh syenangnya, abis becek becekan pindah ke pasar yang lebih beradab. rasanya civilized gitu. padahal sih kalo mau dengerin becandaan mbak mbaknya rasanya kampung juga. eniwe, gue ga ngerti sama energi kaum cewe itu. kalu urusan belanja koq bisa ngga ada habisnya ya. abis menghajar toko toko tidak berdosa di pasar pagi trus masih mampu dilanjutkan mengobrak abrik ITC secara brutal. tapi gue ngga mau ngebahas itu lah. ngerti aja deh, cowo ama cewe itu emang beda design dari sononya.

di ITC gue ketemu temen kantor, senior deng tepatnya, yang lagi udar ider cari henpon baru. duh om, gaji udah 40 juta masih nyari henpon di ITC ? model-model yang kayak begini nih yang ngerusak harga pasaran. semprul.

nah, lagi disono itu gue akhirnya menarik suatu kesimpulan. kalo mau belanja murah, emang musti liat liat ITC-nya. semakin mahal harga sewa kios di ITC, makin mahal pulak harga barangnya. emang keliatannya aja murah. padahal sih engga. khususnya kalo mau belanja henpon bekas. temen gue itu udah udar ider ke beberapa ITC, dari roxy, ambassador, mampir plangi, permata hijau, fatmawati, dan depok. dia bilang henpon paling murah tu di depok, secara harga sewa kios di depok lebih murah daripada di ambass. apalagi daya beli orang depok itu terbatas. (masa sih?) jadi mereka para penjual barang itu ngga brani naikin harga tinggi tinggi. hmmm.. make sense sih.

yang engga masuk akal cuma satu, gue tanya ke temen gue itu, ngapain ya dia nyari henpon murah ampe keliling keliling gitu? ampe ke depok segala.. DAN PAKE NAWAR LAGI!!! "buat sopir gue bub, ngapain gue beliin yang mahal mahal", BAH! Rubbish! orang tadi pagi gue liat lo pake juga tu henpon. hohoho

udah ah, bye!

ps: I strongly recommend you to walk around pasar pagi area kalo lagi liburan, kawasan kota tua yang digembar gemborkan media massa itu emang keren. tapi pesen gue satu: tetep didalem mobil! jangan buka kaca! jangan keluar dari mobil! haram!

nb: eh sorry, gue jarang apdet. tapi makasih loh udah kesini terus. maafkan saya.. maafkan saya..

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…