24 March 2008

libur panjang tlah tiba liwat :D

Buat elo elo yang belom pernah liat kalender indonesia taun 2008, empat hari kemaren ini adalah LIBUR PANJANG loh! hohoho empat consecutive days bok! jackpot gak lo! jarang ada lho tanggal merah gancet model begini, paling ada lagi entar pas lebaran. tapi, tapi tapi tapiii, engga seperti para pekerja pada umumnya, gue cuma dapet libur sebenar benar liburan itu cuma sehari doang, hari pertama tanggal merahnya. uh sedih deh. jumat ampe minggu tetep aja brangkat pagi pulang malem. adaaa aja yang dikerjain. heran deh gue. siaapa suruh dateng jakarta.. uwoo woo..

malem minggu kmaren gue habiskan waktu di ITC. uhuhu.. gemez deh gua sama si penemu ITC ityu. kok bisa bisanya menyediakan pasar murah tapi engga becek di seantero kota jakarta gitu loh. eh, tunggu! saptu siangnya gue main main ke pasar pagi nan semrawut dan acak adut. itu loh, pasar yang dibawah jembatan asemka. atau apa lah itu. pokonya dibawah jembatan. bukan rel kereta. emang enak sih, di pasar pagi itu nyari barang apa aja ada, asal grosir. gak beli satuan. kalo beli cuman satu lo bisa ditimpuk celana dalem yg gi dipake ngkohnya. disana semua pake istilah losinan. kodian. ato brapa lah. gue gak demen blanja cuma manggut2 doang. pokonya takjub aja liat kemampuan seorang wanita dalam hal tawar munawir dan negosiasi berbelanja. heran deh bini gue itu, kalo nenteng blanjaan mau sepuluh kilogram keknya kuat kuat aje, kalo nenteng laptop kok minta dibawain mulu ya...

eh trus sampe mana? o iya abis dari pasar pagi gue ke ITC deket rumah. duh syenangnya, abis becek becekan pindah ke pasar yang lebih beradab. rasanya civilized gitu. padahal sih kalo mau dengerin becandaan mbak mbaknya rasanya kampung juga. eniwe, gue ga ngerti sama energi kaum cewe itu. kalu urusan belanja koq bisa ngga ada habisnya ya. abis menghajar toko toko tidak berdosa di pasar pagi trus masih mampu dilanjutkan mengobrak abrik ITC secara brutal. tapi gue ngga mau ngebahas itu lah. ngerti aja deh, cowo ama cewe itu emang beda design dari sononya.

di ITC gue ketemu temen kantor, senior deng tepatnya, yang lagi udar ider cari henpon baru. duh om, gaji udah 40 juta masih nyari henpon di ITC ? model-model yang kayak begini nih yang ngerusak harga pasaran. semprul.

nah, lagi disono itu gue akhirnya menarik suatu kesimpulan. kalo mau belanja murah, emang musti liat liat ITC-nya. semakin mahal harga sewa kios di ITC, makin mahal pulak harga barangnya. emang keliatannya aja murah. padahal sih engga. khususnya kalo mau belanja henpon bekas. temen gue itu udah udar ider ke beberapa ITC, dari roxy, ambassador, mampir plangi, permata hijau, fatmawati, dan depok. dia bilang henpon paling murah tu di depok, secara harga sewa kios di depok lebih murah daripada di ambass. apalagi daya beli orang depok itu terbatas. (masa sih?) jadi mereka para penjual barang itu ngga brani naikin harga tinggi tinggi. hmmm.. make sense sih.

yang engga masuk akal cuma satu, gue tanya ke temen gue itu, ngapain ya dia nyari henpon murah ampe keliling keliling gitu? ampe ke depok segala.. DAN PAKE NAWAR LAGI!!! "buat sopir gue bub, ngapain gue beliin yang mahal mahal", BAH! Rubbish! orang tadi pagi gue liat lo pake juga tu henpon. hohoho

udah ah, bye!

ps: I strongly recommend you to walk around pasar pagi area kalo lagi liburan, kawasan kota tua yang digembar gemborkan media massa itu emang keren. tapi pesen gue satu: tetep didalem mobil! jangan buka kaca! jangan keluar dari mobil! haram!

nb: eh sorry, gue jarang apdet. tapi makasih loh udah kesini terus. maafkan saya.. maafkan saya..

No comments:

Post a Comment