Skip to main content

beli voucher pulsa pra-bayar

mungkin ada yang belom tau, tapi gue suka sebel sama orang orang yang berbahasa sembarangan. maksud gue gini, kalo lo berbahasa 'jakarte' ya lo berbahasa jakarta lah sebenar benarnya, jangan pake bahasa betawi tapi pake logat gombong. atau kalo lo berbahasa Indonesia, berbahasa Indonesia-lah yang benar, jangan pake logat bahasa Inggris. persepsi orang cuman ada 2, either lo ndeso atau lo mentally disabled.

eh, gue sih bukannya mau ngatur cara ngomongnya orang ya. manusia adalah makhluk yang 'unique', tiap orang punya style masing-masing dan tidak ada satupun entity di bumi ini yang berhak mengaturnya. cuman gue mau bilangin ini, berbahasa Inggris itu engga cuman literally baca kamus, dan menukar bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. tapi ada lebih dari itu, butuh pemahaman bukan cuman pengertian. memang benar sih, engga semua orang Indonesia punya kesempatan yang sama untuk dapat memahami bahasa Inggris. ada yang cuman berbahasa ala Tarzan, tapi ada juga yang sampai mampu ber-code switching cas cis cus seperti orang dari content provider yang gue temuin tadi.

masalahnya adalah, mereka yang bercas cis cus itu terlalu ignorance untuk dapat mengingatkan sebagian besar yang lain demi kemajuan bersama bangsa kita. seperti bangsa India, Malay, ataupun the Phillipines yang sudah lebih melek dari kita. kalau keliatan pinter, pengennya keliatan sendiri. kalau orang lain keliatan tolol, pengennya ikut menertawakan. semua sudah salah kaprah.

kenapa sih bok, kok lo ribut-ribut ginih?

seorang sodara, sepupu, euh.. sepupu jauh tepatnya, minggu malam telpon gue. doi menceritakan segala keluh kesah hidupnya selama ini dan intinya adalah, butuh pinjeman buat melicinkan roda usahanya yang mulai pliket. "Berapa Mas?", gue tanya, "Ngga banyak kok bub, empat juta aja, gue balikin minggu depan". set dah, cafe-nya aja bisa produce delapan belas juta rupiah permalam, kenapa empat jeti nyarinya ke gua? asal mencet nomer henpon aja kayanya nih.

"Ya udah mas, ntar tak transfer", gue menjawab pelan. "Sip Bub, ingetin gue ya minggu depan mesti dibalikin". helah dalah. yang minjem sapa yang suruh ngingetin sapa, kebiasaan sama kartu kredit ni orang, biasa ditagih..

transfer donk gue. bukti transfernya gue send lewat sms.

dan reply-nya saudara-saudara: "Thanks Anyway..." <--- exactly like this.
Tersinggung donk gue, seinget gue ini udah dua kali dia bertindak demikian. Guys, please deh aw. that is really insulting. dibantuin kok trima kasihnya ngeludah. mending ga usah bales deh. tapi gue terus inget, He doesnt have a clue. buat dia memberitahukan kepada orang lain how grateful he is adalah dengan cara "Thanks Anyway". bukan dengan "Thanks a lot" atau "Thanks a bunch" yang terasa lebih adem di kulit.

jadi teringat seorang share-mate gue di australia, ketika pertama kali dia membutuhkan voucher pulsa henpon dia minta pencerahan seniornya. "Beli aja di wooly atau coles, dikasirnye", gue bilang begitu tanpa brief yang lebih lengkap. alhasil, berjalanlah tu orang ke supermarket andalan itu. dateng ke kasir dan ngomong, "excuse me, can I have pulse please".

"You WHAT?"

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…