midnight at the oasis

karena doyan tidur, gue suka dibilang 'kebo' diantara orang orang terdekat gue. kalo bisa milih, gue lebih cocok dibilang kebo nyimeng. abis gue tu kalo udah tidur bisa berjam jam, apalagi kalo weekend, bisa bangun jam 11 siang dan mulai bobo siang lagi jam 2. pembalasan itu kejam, kawan! hehe... sebenernya sih gak kebo kebo amat, cuman emang badan gue membutuhkan tidur paling tidak delapan jam sehari untuk tetap sehat bugar. engga tujuh, engga sembilan, delapan jam aja cukup.

namun demikian, udah tiga malem ini gue susah tidur. padahal udah lama loh gue sembuh dari insomnia, tapi kenapa ya akhir akhir ini kambuh lagi. ga penting banget deh. malesnya tu siangnya pasti gue jadi kayak zombie, soalnya tidur gue tinggal kesisa lima jam sehari. buat beberapa orang memang lima jam tu cukup. contohnya mami gue sekarang cuma butuh tidur 4 jam sehari, tapi buat gue segitu ga cukup. resenya kalo udah zombie mode: on, bentuk tubuh gue ga berubah sama sekali. ga mirip zombie. mo ditekuk kek mana juga orang ga tau kalo gue jadi zombie. huuhuu

insomnia memang mbencekno. gue udah dapet penyakit ini dari SMA. dan siksaannya gak berenti ever since. dulu sih berasa keganggu, tapi sekarang ya.. masih mengganggu juga. pernah dalam suatu masa gue sampe tidur 3 hari sekali, soalnya daripada gue ngelawan insomnia mendingan gue chatting aja, atau maen starcraft ampe bego. literally bego. trus dilain masa, gue memanfaatkan insomnia kronis gue untuk mencari duit. hehe, bukan mecun loh ya. tapi kerja di tempat kerja 24 jam gitu deh. shift malem. sampai setaunan lah trus gue dapet kerjaan siang seperti orang normal lainnya.

beruntung sekali tempat kerja gue sekarang fleksibel. engga mematok waktu musti masuk jam 7 pagi seperti kantor gue yang dulu. jadi terserah boleh dateng jam 8 boleh dateng jam 10. pokoknya dateng, kerjaan beres. udah. gak neko neko. jadi kalo si insomnia itu dateng ya paling gue dateng telat. cuman masalahnya terjadi kalo misalnya gue udah commit sama orang pagi pagi, untuk meeting misalnya. duh, berharap harap aja malemnya bisa langsung tidur. biar ngga berzombie ria.

dan untungnya, so far penyakit insomnia gue ini selalu kompakan sama jadwal event gue. maksudnya kalo gue lagi ada event, dia tahu diri dan engga ikutan ganggu ganggu. selama ini sih H-7 sampe H+7 selalu aman. tidur selalu teksek. malah badan gue juga mendukung, kalo lagi event gue dapet tidur cuman 3 jam atau 4 jam bangun langsung segar bugar. cuman jangan tanya hari pembalasannya aja, heuheuheuhe

biasanya, kalo lagi insomnia gue paksain merem aja. ampe berjam jam juga gue jabanin. soalnya kapok kalo sambil nonton tipi, bisa bisa sampe acara kuliah subuh gak tidur tidur juga. kecuali ya kalo acaranya lagi bagus. terpaksa dibelain hehe tapi itupun paling lama sampe jam 1, abis itu maksa merem ampe bego. kalo engga gitu paling gue 'mengisi waktu' dengan maenan henpon. main game kek, nyetel2 settingan kek, tapi ga pernah ngeblog. bukan apa apa, kalo udah jam segitu biasanya gue rada bawel. omongan rada ember. ntar gosip gosip kelas dunia nyebar semua, hehe. gue cukup mensyukuri perkembangan teknologi saat ini, kalo sekarang ga bisa tidur bisa maenan henpon sambil chatting. bertemu dengan para insomnist-insomnist yang kesepian diluar sana. beberapa malah pengunjung tetap blog ini.. hai kamu :)

punya ide gak? kira kira kalo lagi ga bisa tidur enaknya ngapain ya?

jangan bilang maen basket, ntar gue tampol! hehe

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media