the amazing race, well, sort of...

Mungkin karena tulisan gue sebelomnya kali ya? tentang seseorang yang bosen idup dan pengen jedot jedotin pala ke bemper kereta, tau tau kemaren tiga hari gue disuruh ikut miting di Lido, Sukabumi. mitingnya cuman setengah hari, sisanya cuman haha hihi baring sana baring sini, comot sana comot sini, celup sana celup sini, etc etc dst dst... sungguh upaya pemborosan yang brillian :)

pas hari kedua kita semua diikutin rafting, dan rafting lah kita badan badan tambun ini. gue pikir rafting tu enak, cuma disuruh duduk pegang dayung doang. taunya olah raga berat juga ya bok? dan gue bukan pecinta olah raga, apalagi yang berat berat. udah gitu kita diperintah perintah sama instrukturnya lagi, macam kapal laut viking di komiknya asterix. berasa jadi budak deh gue. gimanaa gitu...

si instruktur selalu teriak aba aba gitu. "maju! maju! mundur! kanan maju kiri mundur!!!". engga kayak tim yang lain, perahu karet gue jalannya gak lurus gitu bok, muteeeer mulu. ternyata setelah diselidiki setiap kali si instruktur bilang "MAJU!" gerakan dayung kita gak ada yang sama gitu, ada yang mengkayuh ke belakang, ada yang kedepan... habis, si instruktur gak bilang bilang sih, yang maju itu kapalnya atau dayungnya!

pulang dari Lido, si Bini menuntut balas. dia bilang Bunga sudah lama tidak liburan, jadi gue harus mengajaknya (dan Bini) untuk liburan. jadilah gue pergi sekeluarga ke Bandung, menginap semalam. gue pikir sekalian lah gitu nyempetin nyekar ke sirnaraga. toh sejak habis lebaran gue belom sempet nyekar eyang tercinta disana. dan berangkatlah gue.. nginep semalem dan blenji sana blenji sini.

buat yang lagi nyari nyari hotel di bandung, ada beberapa hotel yang gue rekomen nih:
-
hotel arjuna di ciumbuleuit
-
hotel sany rosa di hegarmanah
-
hotel bilique di.. wah jauh deh pokoknya.

bilique tu lokasinya di jalan ke kampung daun, jauh dari peradaban. but hey, bukannya kalo ke bandung tu buat istirahat ya? yang jauh dari macet macetannya bandung gitu kan? hoho

satu hal learning yang gue dapet dari bandung trip kali ini, berangkat ke bandung paling nikmat itu adalah selesai makan siang, kira kira jam satu setengah dua siang lah gitu. di jalan pasti ngantuk dan ketiduran, sampe bandung udah sore. pas ketika bandung memberikan hawa sejuknya. fyi, bandung sekarang panasnya bukan main, engga seperti jaman gue sd. jadi urusan hawa hawaan ini rada sensitif sekarang.

sekarang gue lagi di bali, selesai urusan bandung gue dihadang kerjaan lima hari di sini. Bali ini kebalikannya Bandung, kalo di bandung tu transport kesananya gampang, tapi nyari kamar hotel susahnya minta ampun. kalo Bali, kamar hotelnya gak kurang kurang, lo mau model apa aja ada dari paling murah sampe paling mahal. tapi nyari flight kesananya susah banget. hadoh!

buat akhir taun nanti, yang ngerayainnya di bali you should try a look at
O~CE~N di legian, hotel ini baru buka taun ini. arsitekturnya aussie sekalee. ngga ada bali balinya. It will remind you of some hotels di Surfers Paradise, or Venice Beach, LA. their penthouses are superb, ideal for throwing a private party. dah gitu disekitaran situ banyak sekali amenities yang available within walking distance. disebelah kiri ada circle K, disebelah kanan ada minimart dan ATM center, malah diujung jalan ada rental mio. mau makan enak ada Tekor Bali, ada Zanzibar dan Goody's. mau nite life ada cafe La Vida Loca yang isinya live music yang maen bule bule gitu deh. tob bgt! tepat di depan hotel ada de ja vu. trus kesonoan dikit ada double six, yes! the legendary 66 club. nah, di deket situ juga ada bacio, which I believe the best club in town. gue yakin menjelang taun baru nanti stay di hotel ini bakalan berasa stay di Ibiza...

buat yang pengen fine dining, dan udah bosen banget sama Ku De Ta, ada beberapa pilihan loh sebenernya yang lebih oke dan lebih tenang;
di Tuban ada restaurant Ma Joly yang pantainya baru aja direklamasi. chefnya impor langsung dari perancis, jadi yang doyan aliran french cuisine boleh coba disini. 4 courses set menu mulai dari 350rb ++ dengan ambience yg beneran 'romantic'
Kalau mau makan malem yang lebih upmarket ada di 'The Legian', aslinya ini hotel tapi ada restaurantnya juga yang sip banget. chefnya dari eastern europe dengan set menu lebih mahal 100rb perak. 5 courses set menu berisi quail, lobster, salmon, wagyu beef dan desert hanya seharga 690rb ++ sadja. oh iya, cuman disini yang venue-nya lebih keren dari Ku De Ta, di deket pantainya malah ada bar yang serve alcohol sampe pagi :p
Kalo pilihan gue kemaren jatuh ke Gado-Gado restaurant, disebelahnya sofitel Seminyak. disini mur mer, five courses dining set hanya seharga 490rb++. winenya pun magnificent, ada beberapa wine import dari Italy yang rasanya enak, bold and rich with texture. tapi lupa gue namanya apa. chefnya dari amsterdam, baru beberapa bulan di Bali. jadi tastenya masih european bener.
Di sebelahnya Ku De Ta persis ada 'breeze' yang terletak didalem 'the samaya' resort. disini juga keren, modelnya mirip mirip sama restoran disebelahnya tapi dengan dining pack yang lebih affordable. buat 4 courses menu harganya kurang lebih 450rb ++. tempatnya keren, lebih deket sama pantai daripada 'the legian' tapi sayangnya karena deket pantai jadi lebih berisik suara deburan ombak.

hm, trus apa lagi ya? udah jalan-jalan segitu panjangnya masih bored juga bub?? iye.. makin males aja nulis blog kenapa ya?
eve, pe er elo right after this one ye..


udah ah, gue mo siap siap dulu.. dapet invitation nonton premiernya Quantum of Solace :p


p.s: million thanks to bayik.com for such a generous information about bali (and that lovely drinks at blue eyes :p)

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media