Skip to main content

Bubba wants an escape

Sometime tanpa kita sadari kita sering terjebak dalam rutinitas sehari hari. sungguh beruntung mereka mereka yang memiliki kesempatan lebih baik dalam melakukan kegiatan sehari hari yang sama sekali tidak melibatkan aktifitas rutin. boleh bangun tidur seenaknya, boleh makan kapan aja. well, gue pun pernah berada dalam posisi tersebut, pun begitu gue waktu itu terjebak juga sama rutinitas. at the end of the day bangun tidurpun di jam yang sama siangnya, makan makanan yang itu itu saja dan aktifitas hariannya ya main game yang itu itu saja.

Orang tu punya level ketahanan-melawan-rutinitas yang berbeda beda. ada yang betah sama rutinitas hingga berbulan bulan, enjoy malah. ada juga yang cycle-nya lebih singkat, baru kemaren liburan masa udah bosen lagi? itu mah namanya maruk, hohoho. tapi yang perlu digaris bawahi dalam hal ini *ehem, bahasanya* adalah kita musti sadar kalo-kalo kita udah terjebak rutinitas. soalnya kalo engga gitu, bisa bisa kita kena penyakit kronis yang namanya tense. penyakit ini menyerap banyak sekali energi negatif dan mudah menular kepada orang disekitar kita. kadang penularannya bisa lewat henpon dan layar komputer. menurut sumber yang bisa dipercaya, tense yang kronis bisa berujung pada stress yang akut. produktifitas jadi menurun, badan jadi sering masuk angin.

Untunglah manusia itu bikinan Tuhan, lengkap dengan instrumen self-indikator yang dinamakan BOSAN. indikator ini bisa menjerit sendiri pada waktunya. terserah sama kita mau abai atau didengerin. tergantung juga sih, kalo lagi ada duit didengerin kalo engga ya cuek ajah. hehe paling nganggep jeritan hati itu 'false alarm' karena rasa bosen itu kadang kadang false begitu. soak kali ya? engga dong, tuman iya. the thing is, sometime yang namanya escape itu ngga melulu menyangkut masalah finansial. walaupun seringkali masalah finansial ini yang sering bikin orang ngga bisa escape. lho kok mbulet bub?

Ada banyak cara sebenernya untuk keluar dari rutinitas, ada yang mahal misalnya ke Bali atau Eropa, ada juga yang murah seperti nonton dvd bajakan, atau nongkrong didepan circle K. sometime, ada juga yang gratis loh... untuk beberapa orang yang punya akses gretongan ke internet, blogging dan microblogging sudah bisa menjadi media untuk melarikan diri dari kenyataan. seperti gue contohnya, hehe. jadi kalo misalnya gue lagi gak butuh pelarian, ya blog ini terlantar. kalo lagi melarikan diri ya blog ini terupdate terus. beda ama elo-elo yang ngeblog karena hobby kali ya..

Cuman seperti yang gue sudah bilang secara eksplisit, bisa bisa 'vacancy' yang kita ambil menjebak kita dalam rutinitas baru, maksudnya? eh ada loh orang yang beranggapan "yah, ke Bali lagi" atau "ah, eropa lagi eropa lagi". atau lebih ekstrim, "duh males banget deh liburan lagi, liburan mulu". atau just a simple as, "gue bosen ngeplurk" atau "OMG, males banget ngeblog". alih alih mau keluar dari kebosenan malah nambah rutinitas yang baru. dan the worst part is, rutinitas ngeplurk dan ngeblog tetep aja dijalanin gitu (s_dance) hohoho...

Another excuse buat gak ngeblog Bub?

Ho oh...

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…