Apa yang kau cari di blog ini?

Tuesday, October 21

Bubba wants an escape

Sometime tanpa kita sadari kita sering terjebak dalam rutinitas sehari hari. sungguh beruntung mereka mereka yang memiliki kesempatan lebih baik dalam melakukan kegiatan sehari hari yang sama sekali tidak melibatkan aktifitas rutin. boleh bangun tidur seenaknya, boleh makan kapan aja. well, gue pun pernah berada dalam posisi tersebut, pun begitu gue waktu itu terjebak juga sama rutinitas. at the end of the day bangun tidurpun di jam yang sama siangnya, makan makanan yang itu itu saja dan aktifitas hariannya ya main game yang itu itu saja.

Orang tu punya level ketahanan-melawan-rutinitas yang berbeda beda. ada yang betah sama rutinitas hingga berbulan bulan, enjoy malah. ada juga yang cycle-nya lebih singkat, baru kemaren liburan masa udah bosen lagi? itu mah namanya maruk, hohoho. tapi yang perlu digaris bawahi dalam hal ini *ehem, bahasanya* adalah kita musti sadar kalo-kalo kita udah terjebak rutinitas. soalnya kalo engga gitu, bisa bisa kita kena penyakit kronis yang namanya tense. penyakit ini menyerap banyak sekali energi negatif dan mudah menular kepada orang disekitar kita. kadang penularannya bisa lewat henpon dan layar komputer. menurut sumber yang bisa dipercaya, tense yang kronis bisa berujung pada stress yang akut. produktifitas jadi menurun, badan jadi sering masuk angin.

Untunglah manusia itu bikinan Tuhan, lengkap dengan instrumen self-indikator yang dinamakan BOSAN. indikator ini bisa menjerit sendiri pada waktunya. terserah sama kita mau abai atau didengerin. tergantung juga sih, kalo lagi ada duit didengerin kalo engga ya cuek ajah. hehe paling nganggep jeritan hati itu 'false alarm' karena rasa bosen itu kadang kadang false begitu. soak kali ya? engga dong, tuman iya. the thing is, sometime yang namanya escape itu ngga melulu menyangkut masalah finansial. walaupun seringkali masalah finansial ini yang sering bikin orang ngga bisa escape. lho kok mbulet bub?

Ada banyak cara sebenernya untuk keluar dari rutinitas, ada yang mahal misalnya ke Bali atau Eropa, ada juga yang murah seperti nonton dvd bajakan, atau nongkrong didepan circle K. sometime, ada juga yang gratis loh... untuk beberapa orang yang punya akses gretongan ke internet, blogging dan microblogging sudah bisa menjadi media untuk melarikan diri dari kenyataan. seperti gue contohnya, hehe. jadi kalo misalnya gue lagi gak butuh pelarian, ya blog ini terlantar. kalo lagi melarikan diri ya blog ini terupdate terus. beda ama elo-elo yang ngeblog karena hobby kali ya..

Cuman seperti yang gue sudah bilang secara eksplisit, bisa bisa 'vacancy' yang kita ambil menjebak kita dalam rutinitas baru, maksudnya? eh ada loh orang yang beranggapan "yah, ke Bali lagi" atau "ah, eropa lagi eropa lagi". atau lebih ekstrim, "duh males banget deh liburan lagi, liburan mulu". atau just a simple as, "gue bosen ngeplurk" atau "OMG, males banget ngeblog". alih alih mau keluar dari kebosenan malah nambah rutinitas yang baru. dan the worst part is, rutinitas ngeplurk dan ngeblog tetep aja dijalanin gitu (s_dance) hohoho...

Another excuse buat gak ngeblog Bub?

Ho oh...

No comments:

Post a Comment