Skip to main content

Januari Tralala

Aduh males deh mau nulis apa, cuacanya lagi ngga bersahabat. udah beberapa hari ini jakarta dilanda hawa hawa semi winter yang rada rada rainy dan banjiry gitu deh. menurunkan produktifitas dan menyebabkan otak nggedabel. sibuk mikirin makanaan terus, yang sop konro lah, yang gule kambing lah. wah, gendut!

Tapi gimana donk? gue udah janji mo bikin sepuluh posting setiap bulan. masa lagi lagi forwardan dari milis nan tiada bermutu itu sih? aduh, engga deh. atau mau posting yang serius serius aja? wuidih, cairan otak gue udah kering men. abis buat kerjaan, meeting mulu ga berenti berenti. udah kayak mau bikin partai aja deh.

eh, pada mau nyoblos partai yang mana nih?

Gue saranin lo pada nyoblos deh. udah cukup para pejabat aja yang ignorance sama kehidupan di negri ini, tapi jangan kita. mumpung ini kita punya kesempatan untuk menyuarakan aspirasi kita. jadi... nyobloslah.

Eniwei, sampe mana tadi? sop konro! ah iya.. buat gue sop konro yang paling enak itu letaknya ada di kemang selatan. duh lupa namanya apa pokoknya dulu diseberang SMA Sumbangsih, sekarang katanya pindah dideket deket Medco situ, masih dijalan yang sama. kalo dibandingin sama Daeng Tata ataupun jajaran konro di Kelapa Gading, masih enakan yang di kemang ini. tapi kalo lo nyarinya daging dagingan, ya still Tata Ribs emang paling mantabs.

Kapan hari lagi gue makan siang disana, gw terjebak dalam conversation yang mengedepankan masalah pamer pameran para koleha koleha kantor yang emang udah dari DNA-nya emang narsis. di kesempatan kali ini gue kebetulan lagi berkumpul dengan koleha koleha yang udah pada berumur. yah, 40 taun keatas lah. gue juga engga paham kenapa gue kejebak disitu. nah, ternyata ya diumur umur segitu udah bukan lagi blackberry dan bmw baru yang dipamerin. sekarang jamannya mamerin sekolah anak. haa? iya, sekolah anak! hueuhueuhe, kebayang ga sih Papi gue dulu pamer pamerin sekolah TK gue? halah.. engga bener.

Dari kesimpulan gue, sekolah TK paling mahal di jakarta (selatan) masih tetep dipegang oleh JIS. duh, njis anjis deh mahalnya. trus ada lagi NZ intl school di kemang, dan 'sekolah perancis' di cipete. ya, mereka juga ngajar pake bahasa inggris. trus diikuti oleh High/Scope di cilandak, Lazuardi di cinere, Global Jaya di bintaro dan Binus School di simprug. layer ketiga ada sekolah-sekolah yang bawa bawa agama sebagai (katanya) pendidikan dasar untuk anak. ada Al Azhar, ada Al Izhar, ada Al Ikhlas. weleh kenapa pake Al semua ya? trus ada Sekolah Tarakanita dan Panggudi Luhur juga di kelas ini.

Ada yang mau komenin bayarannya ga? gw sih males. toh, rejeki udah ada yang ngatur. yang gw gak habis pikir adalah, kenapa nominalnya mirip mirip tuition fee master gue di australi ya? ini kan buat anak TK? apa mereka hire profesor gitu buat ngajar anak TK? mbuh.

Bunga udah masuk pre-school minggu lalu. gue sih seneng ama sekolahnya Bunga, diasaat pre-school lain berlomba lomba ngajar berbahasa inggris, sekolah yang satu ini masih ngajar berbahasa indonesia. kalau dijajarin sama sekolah sekolah diatas, mungkin termasuk dalam layer ke-lima kali ya :) terjangkau lah buat gue yang gajinya pas pasan ini. pas anak mau sekolah, pas duitnya ada :D

Tapi emang dasar Bunga, sampai hari ini udah tiga kali dia bolos sekolah. males mandi katanya, dingin! woh.. sapa dulu dong bapaknya! hahaha

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…