Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2009

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

Childish

Udah lama gue kena penyakit males nulis, spertinya ketularan eve deh. gila yah, masa sekarang sebulan tiga postingan doang? aduh. kira kira obatnya apa ya? apakah gue harus berhenti ngeplurk demi terjaganya kelestarian blog tercinta ini?

Dan akhirnya datanglah protes dari pitoe dan y4nie bahwasannya gue udah lama engga menulis lagi. wuih, gue engga nyangka loh! maksudnya, gue ga nyangka kalo mereka rajin dateng kesini. kalo gue sih rutin menyambangi tempat mereka, infact.. gue pasang rss blognya pitoe di blackberry gue. tapi gue engga pernah punya bayangan kalo mereka dateng kesini. terima kasih ya teman teman... (cozy)

Baiklah, kali ini gue mau memposting tentang sesuatu yang orang namain: "childish"

Childish itu kalau orang indonesia (jaman dulu) bilang kekanak kanakan, bergaya seperti anak anak. "Being the manner of a child", kalo kata wikipedia. mungkin buat beberapa orang being childish itu keliatan lucu dan imut, dan beberapa orang yang lain merasa nyaman diang…