Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2009

Honda makin mahal?

Jadi ceritanya gue terlibat dalam diskusi antar om om di taman kantor pas lagi ngerokok. celoteh sana celoteh sini akhirnya topik berlanjut seputar kendaraan pribadi. waktu gue cerita kalo baru punya Honda, mereka rata-rata merespons dengan cibiran sinis, bahwa Honda sekarang udah kehilangan akal sehat dalam menjual mobilnya. Dulu mereka menyukai Honda karena memberikan value for money lebih baik daripada Toyota atau Suzuki. dengan membayar sedikit lebih mahal, mendapatkan benefit yang lebih banyak daripada yang lain.

Saat ini, Honda sudah tidak lagi menjual mobil dibawah Rp200jt. padahal duit segitu beberapa tahun yang lalu udah bisa dapet apartment loH!

Honda City, kelas middle marketnya Honda, yang tadinya 180-190jutaan, sekarang dijual Rp. 280jt. apa engga GILA tuh?

Seorang teman salesman Honda berkilah, kan sekarang harga Yen lagi tinggi, belum lagi krismon lagi melanda dunia. jadi emang harga mobil lagi tinggi. wah, tambah penasaran dong gue. Riset dikit lah bareng Mbah Gugel. dan …

yuk menabung

buat para first-jobbers mungkin kurang begitu aware ya sama aktifitas menyebalkan yang namanya 'menabung'. apalagi buat elo elo yang masih disubsidi duit sama orang tua atau oom oom senang dan tante tante girang lainnya. mungkin masih kepikiran nabung buat beli henpon atau sekedar jalan jalan ke bali. tapi gue yakin minim deh, yang ada begitu dapet duit langsung kudu diabisin. hey, at the end of the day life is about having fun, right? :))

nah buat bapak bapak dengan pendapatan pas pasan kayak gua, mau nggak mau-suka nggak suka harus dibiasain yang namanya 'menabung' ini. kalo enggak dibiasain, bakalan kejebak utang dah. yang nyicil tipi, nyicil velg, nyicil blekberi... dst. coba liat, daripada buang uang buat bunga nyicil mendingan dapetin duit dari bunga bank buat nambah nambah duit buat beli barang barang ityuh. ya gak?

terus terang pada awal-awal bekerja gue juga bingung sih, duit gaji ini mo dipake kemana ya? buat dipake nabung, engga cukup. dipake nyicil mobil, eng…

Mini Blogging by a mini blogger :)

Lagi jalan jalan nganter Bunga perform di taman mini, liat liat sesuatu yang lucu di meja prakarya sekolahnya Bunga. Meja ini berisi hasil hasil karya murid murid sekolah yang dibikin selama disekolahan. banyak barang lucu-lucu disini, salah satunya adalah jajaran buku 'mini' yang dibuat oleh anak kelas TK yang baru belajar nulis. buku buku ini menarik perhatian karena bentuknya yang simple, cuman beberapa lembar kertas A5 yang dijepret jadi satu berbentuk buku. yang bikin lucu adalah gambar-gambar dan tulisan-tulisannya.. polos apa adanya.



Gue ambil salah satu buku paling depan. Buku ini berjudul "Pemadem Kebakar" yang mungkin artinya berkisah tentang pemadam kebakaran, bukan kisah tentang manohara ataupun cici paramida. Penulisnya adalah seorang anak namanya 'Pasha', hehe, it feels really good lhoo when you can write your own name in the first time.



Rupanya Pasha berusaha keras untuk menggambarkan truck pemadam kebakaran didalam bukunya, tapi sepertinya engga…