Skip to main content

Mini Blogging by a mini blogger :)

Lagi jalan jalan nganter Bunga perform di taman mini, liat liat sesuatu yang lucu di meja prakarya sekolahnya Bunga. Meja ini berisi hasil hasil karya murid murid sekolah yang dibikin selama disekolahan. banyak barang lucu-lucu disini, salah satunya adalah jajaran buku 'mini' yang dibuat oleh anak kelas TK yang baru belajar nulis. buku buku ini menarik perhatian karena bentuknya yang simple, cuman beberapa lembar kertas A5 yang dijepret jadi satu berbentuk buku. yang bikin lucu adalah gambar-gambar dan tulisan-tulisannya.. polos apa adanya.



Gue ambil salah satu buku paling depan. Buku ini berjudul "Pemadem Kebakar" yang mungkin artinya berkisah tentang pemadam kebakaran, bukan kisah tentang manohara ataupun cici paramida. Penulisnya adalah seorang anak namanya 'Pasha', hehe, it feels really good lhoo when you can write your own name in the first time.



Rupanya Pasha berusaha keras untuk menggambarkan truck pemadam kebakaran didalam bukunya, tapi sepertinya engga keliatan seperti truck, karena Pasha telah gigih menggambar dibagian depan truck tapi kehabisan waktu untuk menggambar bagian belakangnya. hihihi.



Berikutnya diceritakan tentang rumah yang terbakar, tulisannya "ada rumah kebakaran". terus "orang-orang lari" dengan gambar orang yang entah lagi ngapain. mungkin dalam bayangannya orang orang panik lari sana lari sini.



Ah, pemadam pun datang :)



Cape ngegambar, mending nulis ajah. "Makanya jangan mainan api dong, berbahaya loh"... iya gitu loh! hahaha



Closing gantung: Terima Kasih Pak! dengan cara menggambarkan pak pemadam yang pake helm. hihihi lucunyah...



Nah Pasha, semoga suatu saat nanti kamu jadi blogger papan atas ya Nak!

Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…