Skip to main content

antara bubba dengan asuransi jiwa

alkisah seorang bubba sedang mencari polis asuransi jiwa yang sesuai dengan dirinya. hehe, bukannya gaya gayaan.. gue merasa perlu punya perlindungan yang memadai buat diri gue. soalnya gue tu kan sering bepergian kesana sini ya, kan kalo ada apa apa -misalnya pesawatnya jatoh, atau kapalnya tenggelem, atau ditikam sama mucikari yang ngerasa duitnya kurang- kan nanti anak bini gue ntar makan apa? berangkat dari sinilah gue ngerasa perlu punya asuransi jiwa.

secara gitu ya, mobil gue tu udah diasuransi kumplit. the whole risk lah. tapi nyawa gue ternyata belom diasuransiin. jadi kalo tabrakan ancur parah gitu, mobil gue diganti tapi gue-nya enggak. nah kan? sepertinya ada yang salah...

padahal ya, setelah gue browse sana sini, kalo diitung itung asuransiin jiwa gue tu berkisar antara Rp 4,000an per hari. lebih murah dari makan siang gue toh? tapi emang selama ini gue membuat prioritas asuransi di nomor tuju dalam daptar finansial gue. jauh dibawah prioritas mijet dan mabu-mabu'an.

okeh, jadi setelah browsing sana browsing sini gue dapet salah satu produk asuransi yang paling pas buat gue. preminya ga terlalu mahal, dan bisa pure cuman asuransi jiwa buat gue doang. tanpa embel embel unit link atau apa lah itu. at least, kalo gue mati nanti anak bini gue bisa dapet warisan tanpa gue perlu kerja keras buat belinya. ya toh? eng, selain preminya ga mahal, agen asuransinya-pun asik banget. dalam rangka prospek gue dan bini, gue ditraktir makan-makan di secret recipe. langsung gue jatuh cinta sama si agen produk yang ditawarin.

trus besoknya gue disuruh medical check donk. di salah satu klinik di bilangan kuningan. err, buat para sesepuh daerah kuningan mohon maaf ya bukan berarti gue sombong engga mau mampir ngopi, tapi waktu itu schedulenya padet banget. hihihi, maap. lain kali kalo gue check up gue mampir-mampir deh. emm, sampe mana tadi, o ya! medical check up. gue kebagian dokter cewe yang maniiiiis sekali. cuman sayangnya very very talkative banget, masa ngomongin temennya yang selingkuh melulu. pisah harta. ribut2 di pengadilan. hotel jam jaman, dst. cape deh. kayaknya mbak dokter ini terlalu lama diruang sempit deh. jadi wawasannya nyempit. engga semua lelaki jakarta doyan selingkuh kan dok? banyak juga yang lebih seneng ke prostitusi koq. *halah*

eh eh, nanya deh. biasanya kalo lo check up gitu disuruh buka baju ga sih? koq gue disuruh telenji ya? biasanya kalo check up dari kantor itu kaga bugil. tapi karena dokter yang nyuruh ya gue asik-asik aja. toh panu gue juga udah sembuh koq. trus kan disuruh tiduran gitu di tempat periksa ya, gue langsung tengkurep aja, eeh dokternya bilang: "telentang pak!". heheh, kebiasaan di panti pijet sih.

abis bugil bugilan, gue balik lagi diinterview dokternya. trus gue ditanyain, pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang? weleh.. daripada ntar claim gue gak keluar karena boong, gue jawab aja jujur: pernah dok! dulu, dari taun '96 sampe taun 2002. lha wong gue bandarnya.
"Ngerokok?"
"iya dok"
"Berapa batang sehari"
"bisa sebungkus sehari Dok"

dokternya catet catet. trus bole pulang.

besokannya si agen asuransi nyari-nyari gue kaya kebakaran jenggot. "Maaas, ngomong apaan sih ama dokternya?", Ha?, "Ini boss gue ngirim formulir penyalah gunaan obat terlarang, gue fax ya. diisi trus difax balik. haduh Mas, yang engga engga aja sih", lho, emang kenapa? hehe prosesnya itu loh yang ngerepotin doi.

let me see the form ya. gampang nih, tinggal contreng contreng aja.

Heroin, opium, pethidine, codeine? hmm, contreng
Kokain? silang.
Halusinogen, MDMA, Pheniclidine? aih, contreng.
Amphetamine, bensedrine, bexedrine? wohoo! yes please, contreng.
Obat tidur? tulis xanax, contreng.
Cannabis, marijuana, hasish? yuck, gak suka. silang.
Heminevrin, atau obat penenang lainnya? emang gue ayanan... silang.
Obat bius? errr, arcoxia 60mg. contreng.
Thinner, lem, dll? walah! emang gue cowok apaan?? silang.

Gue tanda tangan, trus fax balik.

"Maaaaas, aduh kalo gini caranya prosesnya susah ini!", weleh.. trus gimana?
"Ini Mas ngerokok lagi, aduh mas, saya kirimin quotation premi yang baru ya? lebih mahal nih", ya udah kirim lah.

Ternyata di Jakarta ini kalo mau jujur itu susah dan mahal ya?

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…