Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2009

catatan akhir tahun

pekerjaan gue banyak berkaitan erat dengan hal lelang melelang, bidding membidding, tunjuk menunjuk pihak ketiga. system di setiap organisasi pada intinya menekankan perlunya pelelangan agar mendapatkan hasil pekerjaan terbaik dengan biaya semurah murahnya. namun pada prakteknya ada saja organisasi yang malah mendapatkan hasil pekerjaan ter-asal dengan biaya semahal-mahalnya.

prosedur lelang memang dibuat sedemikian rupa agar fair bagi kedua belah pihak, atau setidaknya terlihat fair bagi yang melihatnya. namun kita perlu mengingat satu hal tentang lelang ini: prosedur pelelangan itu memakan waktu. ya! ribet dan bertele tele. sementara para audience menuntut aliran scene berjalan secara flawless. membuat kita semua menjadi gregetan. lalu kesalahan kesalahan diungkit ungkit, diundat undat. padahal sebenernya solusinya gampang loh, kalo misalnya buru buru.. ya tunjuk aja langsung, kasih brief, mulai kerja. beres toh?

menghitung nilai proyek adalah permasalahan berikutnya yang membuat cenu…

copy paste (lagi) dari milis engga penting

sebuah email muncul di milis engga penting, setelah gue baca, gue analisa, dan gue pikir pikir... kayaknya gue harus masukin di artikel gue ini.
hal ini sangat penting bagi kita semua, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di saat saat penting seperti ini. oke? baiklah, coba dibaca:

Teman, jika kalian rata2 sedang berbagi kebahagiaan, maka
maafkan saya jika kali ini saya berbagi lelah. Gimana
nggak capek...malam ini saya sebetulnya selesai kerja jam
11 malam, tapi baru bisa pulang jam 3 malam. Apa sebab?

Begini ceritanya.
Sekitar jam 11 malam, ada tamu yang panik minta
dipanggilkan dokter. Jantung saya 'mak ceplos' rasanya
karena tamu yg satu ini sudah tua. Takutnya dia kena
serangan yg cukup fatal. Tapi waktu saya tanya ada apa,
dia gak mau cerita. Hanya dengan panik terus-terusan minta
dipanggilin dokter segera. Dokter akhirnya muncul juga jam
setengah satu malam, bawa peralatan lengkap.Malah sampe
susternya bawa2 tabung oksigen segala, mengingat usia tamu
yg udah renta. (kali2 …

di bulan desember 2009

ternyata mendalami isi resolusi dan mewujudkan tekad itu susah ya? gue pengen nulis blog ini lebih rajin lagi tapi apa yang terjadi? seminggu gak nulis nulis, haha.

well, gue pengen apdet apdet aja deh... banyak yang pengen banget gua apdet, mari kita review satu satu.. hehe

1. Bunga mau punya adik lagi. woohoo! senangnyah. sekarang job desk gue nambah satu lagi tiap malam, mijeti boyok bojo. hehe, kasian kan. hamil itu melelahkan lho. beneran deh. emm, gw sekarang lagi cari cari nama buat adiknya Bunga, kira kira siapa ya? usul gue sih dikasi nama Fulan, bagus ga? si Bunga dan si Fulan

2. istriku yang manis sekali memberi kado ulang taun berupa seperangkat blackberry 9700, uhuy! cenangnyah.. dibandingkan bold 9000 memang banyak keunggulan-keunggulan yang baru di seri ini, kameranya lebih bagus, 3.2mp dengan software baru yang mereduksi noise dan punya fasilitas auto fokus lebih keren. buat pengguna nokia dan SE jangan ketawa dulu ya, bebe emang teknologi kameranya rada 'ndeso' h…

buka semangat baru

ya ya ya... gue tau gw udah lama gak nulis disini. beuh, dari oktober yak? brarti udah dua bulan lebih gue gak nulis. hehehe. sempet kepikiran sih buat nutup aja blog gak nggenah ini, dan menggantinya dengan blog yang lebih nggenah. tapi masalahnya gue bukan tipe tipe orang yang rajin mengukir website. jadi pastinya lebih acakadut dari yang ini. jadi ya.. serahkan saja semuanya kepada blogspot lah. habis perkara.

gue terbius sama microblogging. yes. plurk dan twitter adalah virus kotor yang mempecundangi semangat para blogger sekalian untuk memperkarya diri. mengejawantahkan 'keindahan' pikiran dalam tulisan tulisan yang menghibur pembacanya. dan mempersempit dunia ini sebatas 140 karakter. tapi ya mau gimana lagi, wong enak je. singkat cepat padat, bles bles bles langsung jadi. banyak yang komen. ya kan? *gambar alis tuing tuing*

jadi ceritanya gue terinspirasi sama mbak chika dan non tikabanget yang mengajak kita membuka semangat baru. semangat ngeblog! horeee. sepertinya ini …