Skip to main content

di bulan desember 2009

ternyata mendalami isi resolusi dan mewujudkan tekad itu susah ya? gue pengen nulis blog ini lebih rajin lagi tapi apa yang terjadi? seminggu gak nulis nulis, haha.

well, gue pengen apdet apdet aja deh... banyak yang pengen banget gua apdet, mari kita review satu satu.. hehe

1. Bunga mau punya adik lagi. woohoo! senangnyah. sekarang job desk gue nambah satu lagi tiap malam, mijeti boyok bojo. hehe, kasian kan. hamil itu melelahkan lho. beneran deh. emm, gw sekarang lagi cari cari nama buat adiknya Bunga, kira kira siapa ya? usul gue sih dikasi nama Fulan, bagus ga? si Bunga dan si Fulan

2. istriku yang manis sekali memberi kado ulang taun berupa seperangkat blackberry 9700, uhuy! cenangnyah.. dibandingkan bold 9000 memang banyak keunggulan-keunggulan yang baru di seri ini, kameranya lebih bagus, 3.2mp dengan software baru yang mereduksi noise dan punya fasilitas auto fokus lebih keren. buat pengguna nokia dan SE jangan ketawa dulu ya, bebe emang teknologi kameranya rada 'ndeso' hihi. trus kembali ke onyx, improvement yang terasa berguna ada di penggunaan bebe OS 5.0 yang cihuy, rada bingung adjustmentnya sih secara gue udah kebiasaan pake OS 4.6 kan. tapi cepet koq, seminggu juga udah apal. yg pasti sih OS 5 makan grafis lebih banyak. nah, nikmatnya lagi bold 9700 ini diperkaya dengan flash memory 256mb. jadi bisa pasang software lebih banyak :)
downsidenya adalah, ukurannya yang mengecil! jadi segede curve. aduuuh ga enak deh. pindah dari bold 9000 ke onyx rasanya kayak biasa nyetir toyota crown trus kudu turun ke vios. LCD screen-nya lebih kecil, keypadnya lebih kecil, lebih keras dan lebih berisik dari bold lama. tapiiiiii trackpadnya cihuy banget, pastinya lebih awet daripada trekbol bold lama.

3. punya kartu GIC itu sangat menolong buat mereka mereka yang sering terbang bersama Garuda Indonesia. benefit yang paling kerasa adalah mileage kita didouble setiap kali terbang, dan dapet mileage dari setiap transaksi. nyam nyam! sebulan yang lalu gw menukar mileage dengan upgrade ke bisnis, dan bulan ini mileage gue udah kembali seperti semula :) plus.. ada layanan standard juga kayak executive lounge (yang gue bingung kenapa sampe sekarang ngga ada kursi pijetnya) dan priority bagage handling. one thing yang gue bisa noted disini, makin kesini garuda berusaha memberikan privilege lebih ke penumpang kelas bisnis, daripada penumpang cobrand. kalo dulu penumpang cobrand bisa masuk executive lounge GA, sekarang ngga bole, khusus penumpang bisnis, katanya. kalo dulu ada priority handling (sekarang masih ada) tapi sekarang ada counter bagasi khusus -lagi lagi hanya untuk penumpang bisnis- yang datengnya barengan sama penumpang, literally pas kita nyampe counter itu barangnya pas juga nyampe situ. canggih ya? gue pikir kayaknya itu bagasi diangkut pake pesawat sebelumnya deh! ehm.

4. kemarin gue ada kerjaan di jogja selama empat hari. sungguh sayang sekali gagal berjumpa sama stey, oelpha dan eve disana. mungkin lain kali ya nek.. hehe. berkat kesaktian GIC card gw dapet free upgrade kamar di hyatt regency. jadi dapet kamar yang ada balkonnya menghadap ke gunung merapi. ternyata gunung merapi itu memang pemandangan yang indah, persis kayak gambar anak anak TK itu. hihi. malem pertama gue makan di daerah seturan, jadi disana itu ada warung-warung yang terletak ditengah sawah, dan didandani cantik dengan lampu lampu lima watt dan beberapa pasang obor. lucu deh. persis kayak restoran di daerah ubud. yg deket bebek bengil itu loh. kewl!
malam kedua gue makan dua porsi iga bakar di jalan gejayan, tadinya gue mau nanya stey enaknya makan dimana malam itu eh ga dibales bales, jadi gue makan iga bakar aja. trus begitu kelar makan stey ngebales, "iga bakar aja di jl gejayan". okeh, feeling kita ternyata sama ya stey :) nah malem ketiga tadinya gw diajak untuk makan di restoran yang jualan segala macem makanan dari jejamuran. tapi karena kemaleman dan tempatnya ternyata jauh, jadi gw makan di hotel ajah. setelah itu, team gue pun terbelah dua, yang cewe cewe pergi ke the house of raminten, dan yang cowo cowo pergi ke boshe. then you know lah apa yang terjadi kalo cowo cowo dateng malam malam ke kelab malem.

5. I am officially obese. jadi ceritanya gini, awal bulan kemaren gw menjalani medical check up yang diwajibkan oleh perusahaan. ada jadwal cek prostat juga loh, tapi gue menolak secara halus, and dont ask why! hehe. it is really humiliating the way human kind ngecek prostat ya, bahkan di zaman serba canggih seperti ini belum ada teknologi yang lebih manusiawi untuk ngecek prostat. huh. eniwei, hasil med check udah keluar hari ini. dan hasilnya body mass index gue mencapai 30.48 kg/m2, sedangkan menurut standard WHO, BMI dengan nilai > 30 kg/m2 telah diklasifikasikan sebagai obese. jadi... mulai hari ini gue secara resmi telah ditetapkan sebagai pengidap obesitas. (doh)!

udah ah, bete gue dibilang obese :(

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

Altis versus City? lho kok? kan beda, yang satu kelas city car yang satu kelas mid size sedan. ya, inilah anomali itu. kalau kita lihat dari segi budgetnya, kedua mobil itu bisa keliatan in par. kalo dulu dulu, beda kelas mobil selalu beda features-nya. biar gimana gimana Toyota Starlet memang tidak bisa dibandingkan dengan Toyota Corolla, apalagi ke Corona, ke Crown, dan seterusnya. pun begitu dengan jajaran mobil honda, Civic sama Accord gak akan bisa sama. tapi sejak munculnya City, peta permainan pun berubah.

Civic taun 2001 sekarang beda harganya tipis sama city taun 2003. rata rata kilometernya mirip mirip. stamina mobilnya juga saat ini hampir sama. urusan space, memang civic lebih lega, tapi teknologi? city unggul karena udah pake transmisi CVT. konsumsi BBM jadi lebih irit, tenaga ter-multiply dengan baik. apalagi taun 2004 udah keluar City versi VTEC-nya, padahal beda cc-nya cuman terpaut 100cc.

Tahun ini, persaingan antar kelas jadi makin irrelevant antara city car dengan mid…

nyari mobil itu susah

Udah setaun gue ngimpi beli mobil baru. sebenarnya nothing's wrong with my previous car. dia cantik, lincah, dan tidak pernah rewel. kecuali waktu akinya soak dan ternyata udah setaun gue telat ganti aki.. haha pantesan. mobil gue dulu itu bebas depresiasi, belinya segitu ya jualnya lagi segitu. nikmat kan? cuman masalahnya keluarga kecil gue udah menuntut space yang lebih luas lagi kalo mau jalan jalan. apalagi jalan jalan keluar kota; kopernya Bunga aja DUA! belom strollernya, trus koper gue ma bini gue satu, trus belom lagi kalo pulang pasti ada aja belanjaan yang musti dibawa. wuih! pernah gue ke bandung sampe pulangnya gue gak bisa liat spion :D

Akhirnya datanglah kesempatan buat ganti mobil kesayangan yang kecil dan imut itu. sebenernya rasanya sayang sih, tapi si pembeli bolak balik bilang: "gak papa, kan dapet yang lebih bagus". ahak! maca cih? ternyata mencari mobil yang lebih bagus dari mobil gue yang lama itu cukup susah dan menyebalkan.

Pilihan pengganti mobil …

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

beuh! sangar gak tuh? jarang jarang ada blog yang bikin komparasi pesawat terbang, gue aja ampe ngeri ngebaca judulnya. takut orang boeing dateng kesini trus ngecek ngecek, trus naro komen :p lebay..

hehe, sante aja lah. ini kan cuman ngecap ngecap daripada blog gua dibilang ga aktip.

kebetulan beberapa waktu silam gue dapet kesempatan travelling naik pesawat mid-size baru itu. terus terang gue bangga loh sebagai orang indonesia, bangsa kita ini termasuk pembeli pertama kedua pesawat lansiran amerika itu. walopun duitnya dapet dari investasi asing tapi yah, kan demi perekonomian bangsa juga. ngga tanggung tanggung loh, ada maskapai yang capnya singa itu sekaligus beli 178 unit 737-900ER! bukan mercy loh, ini pesawat terbang! kalo dijejerin dari cengkareng bisa nyampe ke blok m kali yah. dan juga maskapai nasional kita taun ini beli sekaligus 50 biji 737-800NG. wow, impressive!

kesan pertama masuk 737-900ER adalah sleek, sophisticated, dan... adem! suer ac-nya adem banget rasanya kayak ma…