Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2013

tentang media

Guess who I met today?

Eric Faulkner from Faulkner Media Management himself!
Dia terbang dari London dateng ke Jakarta kemarin dan actually dateng rapat di kantor gueh!! hoho..
Ge eR deng, toh dia sebenernya gak cuma mau rapat disini aja sih, tapi juga client2 lain dan set up bisnis barunya di Indonesia tercinta ini.

okeh, jadi gini..

Eric itu seorang praktisi media di Inggris Raya sana. dia kerja belasan taun di media agency sebelum akhirnya start bisnis konsultan media sekitar 25 taun yang lalu. dia sudah fed up sama kondisi periklanan sana, dan terus memutuskan untuk berbisnis sendiri di bagian: melihat realita.

iya. realita.

lucu kan? bisnis yang making money itu ternyata bisnis yang sederhana: menyajikan realita.

bekerja beberapa tahun di bidang media bikin gue ngeliat beberapa dari kita -para praktisi- jadi delusional dan terus manteng ajeg dalam posisi antara realita dan angan-angan. gimana tidak? marketer itu selalu dituntut untuk bikin rencana diatas asumsi-asumsi toh? asumsi it…