27 October 2008

the amazing race, well, sort of...

Mungkin karena tulisan gue sebelomnya kali ya? tentang seseorang yang bosen idup dan pengen jedot jedotin pala ke bemper kereta, tau tau kemaren tiga hari gue disuruh ikut miting di Lido, Sukabumi. mitingnya cuman setengah hari, sisanya cuman haha hihi baring sana baring sini, comot sana comot sini, celup sana celup sini, etc etc dst dst... sungguh upaya pemborosan yang brillian :)

pas hari kedua kita semua diikutin rafting, dan rafting lah kita badan badan tambun ini. gue pikir rafting tu enak, cuma disuruh duduk pegang dayung doang. taunya olah raga berat juga ya bok? dan gue bukan pecinta olah raga, apalagi yang berat berat. udah gitu kita diperintah perintah sama instrukturnya lagi, macam kapal laut viking di komiknya asterix. berasa jadi budak deh gue. gimanaa gitu...

si instruktur selalu teriak aba aba gitu. "maju! maju! mundur! kanan maju kiri mundur!!!". engga kayak tim yang lain, perahu karet gue jalannya gak lurus gitu bok, muteeeer mulu. ternyata setelah diselidiki setiap kali si instruktur bilang "MAJU!" gerakan dayung kita gak ada yang sama gitu, ada yang mengkayuh ke belakang, ada yang kedepan... habis, si instruktur gak bilang bilang sih, yang maju itu kapalnya atau dayungnya!

pulang dari Lido, si Bini menuntut balas. dia bilang Bunga sudah lama tidak liburan, jadi gue harus mengajaknya (dan Bini) untuk liburan. jadilah gue pergi sekeluarga ke Bandung, menginap semalam. gue pikir sekalian lah gitu nyempetin nyekar ke sirnaraga. toh sejak habis lebaran gue belom sempet nyekar eyang tercinta disana. dan berangkatlah gue.. nginep semalem dan blenji sana blenji sini.

buat yang lagi nyari nyari hotel di bandung, ada beberapa hotel yang gue rekomen nih:
-
hotel arjuna di ciumbuleuit
-
hotel sany rosa di hegarmanah
-
hotel bilique di.. wah jauh deh pokoknya.

bilique tu lokasinya di jalan ke kampung daun, jauh dari peradaban. but hey, bukannya kalo ke bandung tu buat istirahat ya? yang jauh dari macet macetannya bandung gitu kan? hoho

satu hal learning yang gue dapet dari bandung trip kali ini, berangkat ke bandung paling nikmat itu adalah selesai makan siang, kira kira jam satu setengah dua siang lah gitu. di jalan pasti ngantuk dan ketiduran, sampe bandung udah sore. pas ketika bandung memberikan hawa sejuknya. fyi, bandung sekarang panasnya bukan main, engga seperti jaman gue sd. jadi urusan hawa hawaan ini rada sensitif sekarang.

sekarang gue lagi di bali, selesai urusan bandung gue dihadang kerjaan lima hari di sini. Bali ini kebalikannya Bandung, kalo di bandung tu transport kesananya gampang, tapi nyari kamar hotel susahnya minta ampun. kalo Bali, kamar hotelnya gak kurang kurang, lo mau model apa aja ada dari paling murah sampe paling mahal. tapi nyari flight kesananya susah banget. hadoh!

buat akhir taun nanti, yang ngerayainnya di bali you should try a look at
O~CE~N di legian, hotel ini baru buka taun ini. arsitekturnya aussie sekalee. ngga ada bali balinya. It will remind you of some hotels di Surfers Paradise, or Venice Beach, LA. their penthouses are superb, ideal for throwing a private party. dah gitu disekitaran situ banyak sekali amenities yang available within walking distance. disebelah kiri ada circle K, disebelah kanan ada minimart dan ATM center, malah diujung jalan ada rental mio. mau makan enak ada Tekor Bali, ada Zanzibar dan Goody's. mau nite life ada cafe La Vida Loca yang isinya live music yang maen bule bule gitu deh. tob bgt! tepat di depan hotel ada de ja vu. trus kesonoan dikit ada double six, yes! the legendary 66 club. nah, di deket situ juga ada bacio, which I believe the best club in town. gue yakin menjelang taun baru nanti stay di hotel ini bakalan berasa stay di Ibiza...

buat yang pengen fine dining, dan udah bosen banget sama Ku De Ta, ada beberapa pilihan loh sebenernya yang lebih oke dan lebih tenang;
di Tuban ada restaurant Ma Joly yang pantainya baru aja direklamasi. chefnya impor langsung dari perancis, jadi yang doyan aliran french cuisine boleh coba disini. 4 courses set menu mulai dari 350rb ++ dengan ambience yg beneran 'romantic'
Kalau mau makan malem yang lebih upmarket ada di 'The Legian', aslinya ini hotel tapi ada restaurantnya juga yang sip banget. chefnya dari eastern europe dengan set menu lebih mahal 100rb perak. 5 courses set menu berisi quail, lobster, salmon, wagyu beef dan desert hanya seharga 690rb ++ sadja. oh iya, cuman disini yang venue-nya lebih keren dari Ku De Ta, di deket pantainya malah ada bar yang serve alcohol sampe pagi :p
Kalo pilihan gue kemaren jatuh ke Gado-Gado restaurant, disebelahnya sofitel Seminyak. disini mur mer, five courses dining set hanya seharga 490rb++. winenya pun magnificent, ada beberapa wine import dari Italy yang rasanya enak, bold and rich with texture. tapi lupa gue namanya apa. chefnya dari amsterdam, baru beberapa bulan di Bali. jadi tastenya masih european bener.
Di sebelahnya Ku De Ta persis ada 'breeze' yang terletak didalem 'the samaya' resort. disini juga keren, modelnya mirip mirip sama restoran disebelahnya tapi dengan dining pack yang lebih affordable. buat 4 courses menu harganya kurang lebih 450rb ++. tempatnya keren, lebih deket sama pantai daripada 'the legian' tapi sayangnya karena deket pantai jadi lebih berisik suara deburan ombak.

hm, trus apa lagi ya? udah jalan-jalan segitu panjangnya masih bored juga bub?? iye.. makin males aja nulis blog kenapa ya?
eve, pe er elo right after this one ye..


udah ah, gue mo siap siap dulu.. dapet invitation nonton premiernya Quantum of Solace :p


p.s: million thanks to bayik.com for such a generous information about bali (and that lovely drinks at blue eyes :p)

21 October 2008

Bubba wants an escape

Sometime tanpa kita sadari kita sering terjebak dalam rutinitas sehari hari. sungguh beruntung mereka mereka yang memiliki kesempatan lebih baik dalam melakukan kegiatan sehari hari yang sama sekali tidak melibatkan aktifitas rutin. boleh bangun tidur seenaknya, boleh makan kapan aja. well, gue pun pernah berada dalam posisi tersebut, pun begitu gue waktu itu terjebak juga sama rutinitas. at the end of the day bangun tidurpun di jam yang sama siangnya, makan makanan yang itu itu saja dan aktifitas hariannya ya main game yang itu itu saja.

Orang tu punya level ketahanan-melawan-rutinitas yang berbeda beda. ada yang betah sama rutinitas hingga berbulan bulan, enjoy malah. ada juga yang cycle-nya lebih singkat, baru kemaren liburan masa udah bosen lagi? itu mah namanya maruk, hohoho. tapi yang perlu digaris bawahi dalam hal ini *ehem, bahasanya* adalah kita musti sadar kalo-kalo kita udah terjebak rutinitas. soalnya kalo engga gitu, bisa bisa kita kena penyakit kronis yang namanya tense. penyakit ini menyerap banyak sekali energi negatif dan mudah menular kepada orang disekitar kita. kadang penularannya bisa lewat henpon dan layar komputer. menurut sumber yang bisa dipercaya, tense yang kronis bisa berujung pada stress yang akut. produktifitas jadi menurun, badan jadi sering masuk angin.

Untunglah manusia itu bikinan Tuhan, lengkap dengan instrumen self-indikator yang dinamakan BOSAN. indikator ini bisa menjerit sendiri pada waktunya. terserah sama kita mau abai atau didengerin. tergantung juga sih, kalo lagi ada duit didengerin kalo engga ya cuek ajah. hehe paling nganggep jeritan hati itu 'false alarm' karena rasa bosen itu kadang kadang false begitu. soak kali ya? engga dong, tuman iya. the thing is, sometime yang namanya escape itu ngga melulu menyangkut masalah finansial. walaupun seringkali masalah finansial ini yang sering bikin orang ngga bisa escape. lho kok mbulet bub?

Ada banyak cara sebenernya untuk keluar dari rutinitas, ada yang mahal misalnya ke Bali atau Eropa, ada juga yang murah seperti nonton dvd bajakan, atau nongkrong didepan circle K. sometime, ada juga yang gratis loh... untuk beberapa orang yang punya akses gretongan ke internet, blogging dan microblogging sudah bisa menjadi media untuk melarikan diri dari kenyataan. seperti gue contohnya, hehe. jadi kalo misalnya gue lagi gak butuh pelarian, ya blog ini terlantar. kalo lagi melarikan diri ya blog ini terupdate terus. beda ama elo-elo yang ngeblog karena hobby kali ya..

Cuman seperti yang gue sudah bilang secara eksplisit, bisa bisa 'vacancy' yang kita ambil menjebak kita dalam rutinitas baru, maksudnya? eh ada loh orang yang beranggapan "yah, ke Bali lagi" atau "ah, eropa lagi eropa lagi". atau lebih ekstrim, "duh males banget deh liburan lagi, liburan mulu". atau just a simple as, "gue bosen ngeplurk" atau "OMG, males banget ngeblog". alih alih mau keluar dari kebosenan malah nambah rutinitas yang baru. dan the worst part is, rutinitas ngeplurk dan ngeblog tetep aja dijalanin gitu (s_dance) hohoho...

Another excuse buat gak ngeblog Bub?

Ho oh...

08 October 2008

masih dari milis yang tidak bermutu itu

tempat anak anak operasi kelamin

dokter dokter disini pasti pedofil semua


penyalahgunaan kursi pasien


ini gara gara F dan L ditulis berdekatan *makanya...*


itu tikus apa burung sih?


gambar apa hayoo, jangan mesuuum :D

ini tempat apa sih?


brand yang aneh, bikin logo dimana sih? saritem ya?

ini gambar rumah loh! bukan gambar... ah sudahlah