Posts

Pengalaman setahun memakai New NMAX 2020

Image
Gak kerasa nmax ane ulang taun yang pertama. Kilometernya ada kalik sekitar 6500an jalan. Mungkin sepertiganya perjalanan turing, sisanya harian. Awalnya hanya coba coba, ngikutin jalan raya bogor. muter-muter sentul, gunung geulis, eeh lama lama bablas nagreg, jalan daendels, gunung kidul, pacitan, trenggalek sampe gunung bromo hahaha… 

Cara Mudah Main Saham Untuk Pemula

Image
Jaman sekarang ini jual beli saham udah sangat mudah, lo gak harus jadi orang kaya dulu buat invest di saham, tapi gak bisa ditawar lo butuh mentalitas orang kaya buat maen ginian. Beli saham itu gampang kok, lebih murah daripada biaya jajan di stbucks sebulan, atau biaya healing kesana kemari. Malah, harga saham-saham bluechip sebenernya lebih murah daripada biaya tuker gadget baru setaun sekali.   Yang sulit itu sebenernya menavigasi tujuan lo ketika lo transaksi di bursa saham. Inget, lo bukan manajer investasi. Sering kali karena rajinnya kita ngeliat portfolio kita naik turun kita jadi lupa apa sebenernya yang kita cari dalam investasi ini. 

All New Toyota Avanza vs Mitsubishi XPander 2021

Image
Udah lama banget sejak gua bikin ulasan perbandingan otomotif 12 tahun yang lalu . he he .. banyak sekali perubahan di peta percaturan penjualan mobil tanah air. Tapi yang paling kentara adalah: makin banyak pabrikan mobil yang merakit produknya di Indonesia ... yeayy! bangga gak kalian? gue sih bangga. Dari mulai LCGC murah Daihatsu sampai SUV Hi Tech  papan atas BMW dan Mercs udah dirakit disini. Bahkan, kabarnya seri papan atas merc AMG udah mulai dirakit di Wanaherang. Tak mau kalah, pabrikan multinasional Hyundai dari Korsel sampe punya line produksi sendiri dan kapasitas R&D khusus untuk kategori Compact SUV nya di tanah air kita. Ini semua belum ngomongin euforia mobil EV yang kabarnya lagi digadang-gadang sama dunia. Terus gimana dengan kondisi market kita sendiri?