Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2009

kalo gue jadi capres

Kalo nih, kalo sampe saya jadi capres kayak pak SBY yang ngguanteng nan kharismatik itu, wuih, pasti udah banyak orang-orang, partai, golongan yang jatuh jadi korban tipu daya saya, demi dapetin kendaraan politik yang bisa nganter saya ke pintu istana.

Langkah pertama paling penting akan saya lakukan adalah mencari cawapres dulu. iya donk, kalo gak ada wakilnya bukan presiden tu namanya, tapi sopir bis. pilot aja ada wakilnya, ya gak? nah kira kira untuk mendapatkan calon wapres yang sesuai, saya perlu menetapkan kriteria buat mereka mereka yang pantas menjadi kandidat. kalo engga, semua sodara, temen, mantan gue pasti berebutan tuh. gak asik kan? nah, berikut ini adalah kriterianya:

1. punya banyak massa, ini yang penting. soalnya biar kata ngetop tapi gue dikit banget punya massa. paling temen fesbuk, itupun ngga nyampe seribu. nha, calon wapres saya harus punya kesaktian dibidang ini. kalo engga ya percuma, mana bisa berkompetisi melawan pak prabowo dan pak kalla, ya kan?

2. cerewet, …

google maps sang pengobat rindu

Akhir akhir gue punya kebiasaan baru sebelum tidur yaitu jalan jalan keliling dunia. ha? ehem, bukan artinya gue melayang layang gak jelas gitu, tapi gue buka buka google maps lewat blekberi gue. awalnya gimana gue cuma iseng iseng liat liat jalanan jakarta trus merambah ke kota kota lain, liat liat bandung, surabaya. gak puas juga terus liat ground zero di new york, liat batu uluru, sama tembok cina.

emang asik loh ternyata mainan google maps itu. dulu waktu sebelom dihapus sama admin kantor, gue punya google earth di komputer gue. which turns out to be illegal ternyata di kantor gue yak. mainan google earth itu cukup ngabisin waktu juga. tau tau udah sore. sungguh sebuah kegiatan magabut yang asoy! keliatan kerja ama boss, padahal lagi jalan jalan.

google maps lebih mini, bisa disandang dimana mana. bisa sambil boker, sambil nunggu bis, sambil tidur tiduran. nikmat deh. apalagi sekarang ada fasilitas google latitude, jadi bisa tau dimana teman teman kita berada. gue sengaja tanem lati…

bubba dan sinetron indonesia

minggu malem, gue sama Bunga main kerumah Mami. dan kita terdampar di depan tivi nonton sinetronnya RCTI. gue engga apal judulnya, engga penting banget, tapi ceritanya tentang dewi yang kabur dari rumah karena dia selalu harus menjadi sita, sodara kembarnya. karena ditinggal kabur sama dewi, anak sipemilik rumah jadi gila. dan si dewi ini pun harus jadi cleaning service di sebuah restoran. wah pokoknya bener bener racun buat otak lo lo pada deh. gak bikin pinter, bikin bloon iya. untung Bunga gak tahan duduk lama, cuman lima menit dia langsung lari lari maenan petak umpet sama mbak suster.

lagi nonton sinetron itu, gue ngebatin.. koq ada ya cleaning service yang cantik-bersih-bersemi gitu? ada ya? trus kalo bobo juga harus pake lipstick make-up gitu? hohoho.. believe me, gak cuman gue yang punya pikiran kayak gitu. tiga orang penonton sinetron itu abisannya ngebahas topik gak penting tea dan dua orang berpendapat yang sama.

selasa pagi gue telat masuk kantor (seperti biasanya), dan buru…