Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2017

GUA EXPAT!

Kan kalo denger kata EXPAT sejenak biasanya gak enak kuping kita dengarnya. sombong, berjarak, gak kenal, akan terngiang di benak kita. dilain kesempatan, kata itu akrab dengan kita kita yang pengen mencari tambahan keuntungan dengan menjual apa itu lebih mahal dari biasanya.
Coba bayangin deh, expat itu idupnya gak gampang loh.
Beberapa temen gw cukup beruntung bisa jadi expat, ada yang di Jepang, ada yang di Singapore, banyak juga yang di Malaysia. Ada yang multinational company, ada juga yang by project, ada juga loh yang masuk ke family owned company. yang terakhir ini agak agak beda tipis sama pembantu sih, jadi GM sebuah chain restoran yang ownershipnya punya keluarga kaya di timur tengah. yang ada malah kerjanya hampir 24 jam, tinggal juga di rumah dinas yang lebih mirip sama kamar kos milik keluarga. 
Rata rata kalo gue liat dari jauh, sepertinya enak. orang indonesia yang bisa petentang petenteng nyuruh nyuruh orang lokal. inlaander. yang kadang bentuknya caucasian. 
Setahun yang…