duh, panas...

Gue dapet hadiah akhir tahun dari tempat gue kerja. sebuah thermometer digital. sekarang gue bisa tau berapa sebenarnya temperatur tempat kerja saya. temperatur itu penting lho, kalo kayak supir metromini gitu kalo temperaturnya lebih rendah dari ideal bisa masuk angin. nah kalo kayak saya gini, kalo temperatur ruangan lebih tinggi dari ideal bisa keringetan. nanti bau...

Ternyata yah, suhu kerja yang ideal itu antara 23 sampai 24 derajat celcius. 24,1 aja udah kerasa sumuk. apalagi sampai 24,9. pasti satu kantor pada rewel kepanasan. kalo udah diatas 25 derajat pada lempar lemparan piring. kalo kayak sekarang nih, 22,1 derajat, brrrr semua orang pada pake jaket. dasar manusia tropis, kepanasan otak meleleh, kedinginan otak membeku... kegendutan otak nggedabhel, kekurusan otak kurang gizi, ngga ada hubungannya sama sekali. la la la...

Dan ternyata saudara-saudara, kita membutuhkan suhu lebih rendah saat kita tidur. hohoho! penemuan tercanggih abad ini. suatu hari gue bawa pulang itu mainan baru. gue bawa tidur. bini gue sih udah mahfum kalo gue sering bawa kerjaan ke tempat tidur. tapi thermometer? baru kali ini... ditemukan bahwa, pada suhu 23 derajat bangun tidur pagi hari tidaklah sesegar suhu 21 derajat. seterusnya bahwa, pada suhu 20,1 derajat bangun tidur terasa pegal pegal kedinginan. jadi kesimpulannya adalah, tetapkanlah suhu akhir perjalanan tidur anda jam 5-6 pagi pada 21 derajat celcius agar badan segar sepanjang hari.


note: sebagai seorang narsis perlu saya luruskan, suhu terendah yang pernah saya alami adalah
minus 6 derajat celcius diukur pada in-dash thermometer toyota corolla pada pukul 2 dinihari. sedangkan suhu tertinggi yang pernah saya alami adalah 42 derajat celcius diukur pada thermometer dapur (analog) pada pukul 12.30 siang.

Comments

  1. Anonymous17:14

    Ikan dugong dipercaya tidak bisa bereproduksi dengan suhu di atas 12 drajat selsius. Jadi ya, saya setuju kalau dingin itu lebih menyegarkan daripada sumuk2an.

    Dan saya rasa, manusiapun lebih rajin bereproduksi dan berprokreasi di suhu rendah. Mungkin membran otaknya sama seperti ikan dugong.

    Coba tanyakan pada adik anda. Dia juga pasti lebih produktif di udara dingin. :)

    ReplyDelete
  2. Anonymous17:16

    dan ya... "adik" anda yang saya percaya besarnya sama dengan ikan dugong.

    hueheheheheuheuheuhe

    ReplyDelete
  3. saya rasa anda terlalu banyak menonton animal planet, eve. saya sarankan anda lebih banyak menonton E!Channel demi kesehatan anda sendiri...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media