jalan jalan sama bunga di minggu pagi yang cerah

aahhh, hari minggu yang indah. seharian sama bini sama bunga jalan jalan ke senayan. no no no, bukan sebagai panitia kalee, tapi jadi tamu. uhuy! akhirnya kesampean juga ke senayan engga sambil kerja. kebetulan kemarin di senayan itu lagi campur aduk ada 4 event sekaligus. ada pameran komputer bertajuk national IT expo 2008, trus ada pameran rumahnya nya REI expo, trus ada acara Bursa Otomotif 2008 yang lebih terkenal dengan istilah Tumplek Blek dst dst, trus malemnya ada Rising Star-nya A Mild. ramai bukan?

sebenernya ngebayangin macetnya, gue udah males aja mau kesana. pasti ribet bok, masuknya aja susah apalagi nyari parkir. tapi karena udah lama gue ga ngajak Bunga jalan jalan, dan pikiran juga lagi jumbleng ngurusin project yang kekurangan dana, ya strahlah. hajar aja. mudah mudahan diridhoi sama Yang Maha Kuasa. jam sembilan pagi gue udah berangkat beibe menuju ke tempat eksekusi lokasi dengan tidak lupa sarapan dulu di bubur ayam mahakam kesayangan eijke.

sesampainya disana (deile, bahasanye) ternyata ga padet padet amat. malah dapet parkir tepat di depan pintu masuk JHCC. pas disebelah tukang gorengan. nurun nurunin stroller, load up tas ransumnya Bunga, pasang tampang keluarga bahagia, dan voila! jadi lah gue bintang iklan mobil kijang 'captain seat' terbaru. hehe.

Target pertama: pameran properti. terus terang gue jarang banget jalan jalan ke pameran properti gini. sejarang gue dateng ke pameran batik. ngapain sih? kaga ada yang bisa dibeli. tapi buat melunasi rasa penasaran gue, coba aja ah. siapa tau dapet doorprize rumah. walaupun kaga ada juga sih doorprize model gituan disitu. eniwei, ternyata sampai detik ini masih banyak loh rumah yang belum terjual. kasian deh orang orang developer itu. capek capek bikin rumah, ada aja yang ga mau beli. mungkin mereka ngeset harganya kemahalan kali ya? lha kalo ngga gitu mau dapet untung dimananya ya. developer kan bukan yayasan ...

...

eniwe, basically is this. gue muter muter liat liat proposal rumah dari beberapa developer besar yang ikutan disana. mau cari rumah boss? engga. cuman liat liat aja. boothnya yang bagus tu punya rancamaya. keren bgt. lho kok malah ngeliatin booth. spg-nya gimana boss?? hohoho strahlah. ada 2 hal yang menarik dari session pameran properti ini:

1. agung podomoro group mau bikin apartment di kalibata loh! hoho buat elo elo warga kalibata, bersiaplah. kini ada kandang burung yang pantas dipertimbangkan. hehe. gue personally lebih seneng tinggal di apartment. memang sempit banget kayak dipenjara. tapi gak repot motongin rumput, bersihin garasi, ngepel teras. beuh! buat gue, kalo belom bisa beli rumah kayak di parkwood, rumah kontrakan gue di oz, gue mending tinggal di 'kandang burung' dulu deh. enak, simple, praktis.

2. gapuraprima group bikin apartment (halah, lagi?) di belakang arkadia. hoho, sungguh hidup yang indah: tinggal di sana dan kerja di nestle/bp. jejeje. mungkin banyak yang pengen punya hidup yang indah. Tower A yang not yet even existed hampir seluruh unitnya ludes kayak jualan kacang goreng di kebon binatang. eniwe, ada tiga unit yang belom laku di lantai delapan. tiga unit yang BEJEJER. wow! ring a bell ga sih. hmm, warisan sebelah mana lagi ya yg bisa buat DP...

Target kedua: pameran komputer. keliling muter muter lagi sampe si Bunga protes kelaperan. acara "sa'i" disini akhirnya dipending sebentar demi Bunga makan siang dulu. abis itu muter muter lagi. entah kenapa gue merasa ada yang berbeza sama pameran komputer akhir akhir ini dibanding sepuluh tahun yang lalu:
- sekarang banyakan yang jualan laptop timbang PC
- harga laptop sekarang relatif lebih murah dibanding jaman dulu
- tapi musti nambah beli windows lagi sekarang, kira kira sejutaan lah
- jualan komputer sekarang udah ngga pake jargon2 teknis buat para geeks kayak dulu
- akibatnya flyer toko komputer sekarang less word more visual
- bisnis jual beli komputer sekarang sudah pake dual currency
- intinya adalah, komputer jelek harga rupiah, komputer fancy harga dolar

Akhirnya, disana gue nemu juga sesuatu yang bikin gue harus nabung dalam beberapa bulan kedepan ini:


seekor compaq presario B1200 series... nyam!


Target ketiga: jalan jalan di otobursa. nah yang ini bener bener gue penasaran. baru kali ini kesampean dateng ke acara tumplek blek ini. acara yang didominasi sama mobil bekas. jarang jarang lho. hehehe. gue selalu mendapat bisikan haram untuk datang ke acara ini tahun tahun sebelumnya. hoho, setelah menjejakkan kaki disana, baru kerasa kenapanya. TOP BGT man! tumplek blek semua ada disana. dan gak melulu abege men, pasutri dorong dorong stroller juga banyak disono. membuat penasaran apakah mereka pasangan swinger apa bukan ya.

halah

trus, satu hal yang musti gue angkat jempol buat organizer acara ini. kok bisa bisanya mereka bikin acara pas lagi tanggal tua. heheh. dompet gue gak perlu jejeritan karena gak ada lagi yang bisa diperkosa. kalo semisalnya kesananya abis gajian gitu ya, bisa bisa si Bunga berenti pake pampers dulu sebulan. hehe. ada sepasang battlax gris baru yang minta dibeli hanya dengan 350rebu rups bok! alamak. mo ngomong apa ama bini... beli ban motor donk yank, battlax lho. *sigh* sepertinya gue musti nyari translator dulu. bini gue kan gak ngerti bahasa mars, ngertinya bahasa venus mulu.

well, cukup dulu mimpinya sampe sini. sampai jumpa di pameran taun depan. mudah mudahan susuk 'anti konsumtif' gue masih manjur.

buat yang bertanya tanya kenapa gue makin jarang posting, mohon kemaklumannya ya. saat ini gue lagi megang tiga project. yang satu di 25 kota, yang satu di 12 kota, yang trakhir masih didevelop, sepertinya bakalan berkota-kota juga. jadi gue musti pinter pinter bagi waktu antara pijet posting, chatting sama actual working. hehe.

over and out.



Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media