Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2008

Berita Duka

Teman-teman...

Telah dipanggil Tuhan dengan tenang dan damai diusianya yang ke enampuluh tujuh, ayahanda dari Silly Me (bukan Silly bekasi yaa... awas salah), kemarin sore 29 Januari 2008. Mohon kesediaan teman-teman sekalian untuk memanjatkan do'a sesuai aliran kepercayaan masing-masing.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

Terima kasih :)

seven senewen

Atas titah sri paduka ratu PoppieS, saya berpikir keras sebelum menulis postingan ini. yang pertama adalah berpikir keras apa artinya seven things I approve yang bermula dari sini, secara kemampuan berbahasa inggris saya makin mendekati level tarzan akhir2 ini. dan pemikiran super heavy yang kedua adalah, apa pentingnya bikin ginian ya... yang ketiga, nah ini pemikiran yang paling memakan waktu; tujuh hal apa saja yang saya ingin approve kalau sampai ke meja saya.

demikian thinking process saya dan berikut result-nya:

1. penghapusan kebijakan fiskal, kebijakan tanpa otak yang merugikan bangsa dan menguntungkan negara.
2. equal opportunity, iya biar bagus gitu pemandangannya... masa itu lagi itu lagi, bosen ah...
3. pengurangan subsidi bbm, in fact, lebih baik dihapus saja agar duitnya bisa dialihkan ke subsidi tembakau... lebih bermanfaat, secara bensin diganti kantor tapi rokok enggak.
4. legalize piracy, karena pembajakan membuat segalanya lebih terjangkau. kenapa alkohol aja bisa legal …

Cukuran

Ya ya... sudah berhari hari saya tiada berposting ria. bukannya sibuk, siapa bilang gue sibuk? gue tidak pernah merasa sibuk! cuman gue lagi punya project khusus hari-hari belakangan ini.

apa itu?

project membikin blog bernama 99 things about bubba :)
ya ya... sekarang anda boleh tepuk tangan.. sebenernya ngga sulit buat saya menyelesaikan sebuah posting yang hanya 99 hal mengenai diri saya. apalagi nafsu narcism gue lagi kentel kentelnya akhir-akhir ini. jarang dikeluarin sih... namun walaupun gampang, sampai sekarang belum selesai selesai juga. boro-boro nyampe sembilan puluh sembilan, baru nyampe nomer tujuh aja gue udah jalan-jalan kesini, kesini dan kesini. terus kesini, kesini dan kesini. trakhir kesini deh. trus tau-tau udah malem aja, males deh nulis. mending pulang :)

eniwei, semalem gue pulcep, pulang cepet. sehubungan dengan tidak adanya kerjaan yang sangat-sangat mendesak di meja ini, rata rata semuanya cuman pake stempel URGENT!! aja gede gede, like I said, tidak ada yang san…

Ayo Coba

Tetangga kiri cubical gue kirim gambar ke milis kantor gak jelas juntrungannya. sebagai pelipur lara menuju jam makan siang yang ga dateng-dateng. intinya adalah menjelaskan bahwa panjang jari jemari tangan, bisa menentukan orientasi seks kita, apakah kita straight, atau homoseksual. AHA! penting nih, benar benar akan menjawab pertanyaan terdalam di hati saya selama duapuluh tahun belakangan ini. hohoho puass? puass? SAYA STRAIGHT saudara saudara! walopun teman saya banyak yang ga jelas gitu...

Bukan masalah macho atau gay yang bothers me sebenernya. tapi pembahasan lanjutan dari orang orang yang makin megelin... begini ceritanya:

Tetangga Kiri [TKi]: Ayo coba.. cek cek...

Om Djoko: Ini teh ilmiah? apa hubungannya fingers ama sex orientation?

Om Bagas: gw rasa karena kebanyakan kaum gay punya kesamaan antara panjang telunjuk dengan jari manis ..

Om Djoko: kok??....kok gue..... kok gue katanya lesbi yah????

Om Bagas: loe sih nggak lesbi Djok... cuma tomboy doang ...
...
...

Dear Lord, kenapa ya…

Pos Kota

Weekend kemarin browsing poskota cari cari iklan lowongan kerja rumah dijual. bukannya dapet iklan yang punya potensi buat dihubungin, malah mata gue tertuju pada satu iklan besar ini.

Pertama baca gue kok gak ngerti ya, gue baca ulang dari awal. masih gak ngerti juga. 'kebalik kali ya?' pikir gue, tapi kalo dibalik malah kaga kebaca sama sekali. tujuh kali ini iklan gue baca bolak balik. tapi masih ngga ngerti juga. mungkin ada yang salah sama IQ gue. masa kalah sama iklan baris sih...


ada yang bisa bantu ?


The Hospital and I

Speaking about rumah sakit, sebenernya gue punya hubungan tidak baik dengan institusi yang namanya rumah sakit itu. Sampe hari ini gue belum pernah sekalipun dirawat di rumah sakit. Bukan karena satu phobia atau apapun. cuman emang hubungan kami dari dulu engga pernah langgeng. konon dulu ketika gue masih bayi kabarnya gue pernah dirawat dirumah sakit. menghabiskan sepuluh botol infus. tapi hingga kini belum ada cukup bukti otentik yang mendukung cerita mami itu. jadi sulit buat gue untuk percaya gitu aja.

Walopun engga pernah masuk rumah sakit, gue sering nginep disana. soalnya gue satu-satunya dari empat anak papi yang paling penurut (ehem). hierarchy pattern-nya udah jelas sejak gue kecil. papi nyuruh abang untuk nemenin siapa-pun-itu yang dirawat di rumah sakit, trus abang nyuruh kakak, kakak melototin gue, gue minta adek gue, dan adek gue menolak mentah-mentah. Adek gue badannya gede, men! tar gue ditampol lagi, ya terpaksa lah selalu gue yang nemenin siapa-pun-itu yang masuk ruma…

vision

tulisan ini masih ada hubungannya sama posting sebelumnya tentang pak tua. jadi ceritanya dari kecil gue selalu punya 'vision' bahwa pak tua, entah siapa yang salah, mencantumkan nama saya dalam salah satu ahli warisnya. jumlahnya lumayan, enam juta dolar amerika serikat. wow! US$6,000,000 !! impian yang selalu saya bawa tidur tiap malam. sejak dolar masih seharga hampir dua ribu rupiah, hingga sekarang ini.

gue kira 'vision' ini akan hilang seiring bertambahnya usia. ternyata engga. makin menjadi jadi. jumlahnya tetap enam juta dolar, tapi spendingnya terus berubah seiring pengalaman-pengalaman yang juga bertambah banyak. kalau dulu saya ingin belikan mobil sport, kini saya ingin belikan stock di asx. dulu pingin beli rumah kontrakan segambreng, kini ingin punya bisnis di tiga negara. kira-kira seperti apa ya vision gue sepuluh tahun lagi? I really don't wanna know.

kini sejak napas Pak Tua kembang kempis gini, feeling saya malah deg-degan. apakah benar saya dapat w…

Pak Tua

eh pada, tahukan ada, ada komikus lokal Indonesia yang bertaraf internasional?

lihat nih

hehehe, lucu ya? duh si Oom, jam kerja ngabis ngabisin waktu buat blog walking aja. eh biarin, jaman kapitalis begini susah loh nyolong2 jam kerja. manajemen diseluruh dunia sudah kompakan untuk belajar bagaimana caranya mengurangi ketergantungan karyawan pada facebook, yahoo messenger, dan blogging. kecuali disini. mudah mudahan tidak kepikiran sama top manajemen saya. setidaknya sampai sepuluh tahun lagi.

Tadi malam saya berencana untuk membuat posting tentang pak tua yang sedang terbaring di rumah sakit punya pertamina (RSPP). setelah walking sana sini lho koq pada bikin postingan dengan topik yang sama ya? walah. apa ngga disangka copy paste? tapi karena niat sudah bulat, ya saya teruskan aja tulisan ini. pamali kalo nulis setengah setengah, nanti dimarah bu guru...

Foto pak tua di koran itu kelihatan nelangsa banget. sejajar dengan foto korban pembunuhan atau foto mayat copet yang ketangkep di te…

ini bukan lagu

Hidup ini indah, dibawa hepi aja!

buat apa menunggu dan ragu ragu?

berani coba,


kegagalan itu adalah sukses yang ketunda

ulurin tangan, ukir senyuman, raih impian

pede terus lakukan perubahan

kesempatan itu lebih dari seribu

tinggal semangatnya aja untuk maju

gak ada yang gak bisa, bilang aja 'ya'

hidup ini punya banyak pilihan

setiap hari adalah pengalaman baru

sikap positif membawa kegembiraan...





taken from the manifest of positivity that is written on my shirt, thanks to wisnu :)

adam's apple

Wow lihat! ternyata karakter saya telah berubah. setahun yang lalu, I took the test and I was entered to the ISTP group. huhuhu, I was like, errr, sort of happy when they judged me that I am one of those cold blooded murderers. later I figured out that ISTP is not only a murderer, but also a craftman. well, I could earn money by crafting candles, I guess :) I took the test again yesterday, thanks to void for showing me the way. And it said that I am no longer a murderer, but an INTJ. a strategist. someone who'll get blamed if something goes wrong. your strategy sucks man.

Lho koq bisa ya? did I fill the form correctly? did I understand the questions? woloh woloh, kok mengece ya... gue ikut beginian kaga sekali dua kali men! what seems to be the problem, officer?

A friend of mine, seorang teman kampus dulu yang memegang title master of psychology (MoP; yang buat bersih-bersih itu lho), menjelaskan bahwasannya karakter seseorang memang berubah ubah. people do change you moron, kira ki…

test lagi

Eh, eh, lanjutan dari posting diatas. mau tau kepintaran saya sesungguhnya? nih dia...




I think you should try your own test :)

salam

heran ya, tamu tamu blog ini datang dari mulai salatiga, tangerang, singapura sampe los angeles, california. macam tayangan empat mata saja. tapi koq ndak ada yang taro nama disini. at least comment deh, kalo ngga mau namanya ditulis. hm, jangan-jangan mereka cuma melakukan perjalanan fiktif, seperti para wakil rakyat bergaji tinggi itu...

Sayang, where ever you are, aku rindu padamu... s-a-n-g-a-t

ah, gue bingung mau mulai darimana ini. kerjaan banyak banget!!! menumpuk pekerjaan demi sebuah blog memang bukan tindakan yang bijaksana. kerja dulu ah, nyari duit!

oke deh, sampai ketemu ya! bye...

kalender meja

Seperti kebiasaan gue yang udah-udah, bulan januari terutama diawal bulan adalah masa masa dimana gue selalu kehilangan yang namanya kalender kesayangan. bukan kebiasaan gue untuk membeli kalender, ngapain beli kalo bisa dapet yang gratisan. dan dari sejak saya masih minta uang jajan sama papi saya sudah dapet kalender gratisan. hingga hari ini :)

memang kalender gratisan ada konsekuensinya juga sih, yaitu bentuknya adalah suka-sukanya yang bikin. penuh dengan pesan-pesan sponsor yang kadang gue demen kadang 'mbencekno'. kalender kesayangan gue kemarin adalah kalender meja dari seorang rekan yang bekerja di BMW Indonesia. pesan sponsor yang diberikan adalah gambar gambar mobil idaman saya. ah tjutjok sekale... sayangnya beberapa hari belakangan ini saya selalu terjebak olehnya, tiap kali melirik ke selalu mendapat informasih yang sooo last year gitu loh.

dengan sedikit menggerutu gue buanglah si kalender idaman itu ke tempat sampah. hus hus. hiks hiks. kini gue hidup tanpa kalen…

sixth sick sheik's sixth sheep's sick

Another no-boss-day hari ini: Yippieee! Ayo kita jalan-jalan di dunia digital lagi. dari satu tempat sampah ke tempat sampah yang lain. bau bau.

Blog seorang kawan lama yang (hampir) sukses. suatu ketika ketemu di surabaya, di sebuah hotel tempat meninggalnya suster gepeng. bercerita tentang usaha mati-matiannya melahirkan sebuah album. terakhir ketemu di Citos, masih juga bercerita tentang album yang sama. teman, semoga album-mu terbit tahun ini

Blog seorang kawan lama yang lain, yang ini sudah sukses menerbitkan buku, bukan album tapi buku. sayang-nya sepertinya ini adalah blog yang ditinggalkan pemiliknya. blog yang baru entah dimana. ada yang tahu

Oom Saftari punya milis dan blog yang sangat berguna bagi kamu yang mencintai otomotif seperti saya. ada aja ide dan aplikasi om saft yang bisa dicontek. beliau-pun dengan senang hati akan terus menulis ide ide brilian yang dapat dicontek kita kita ini. tetap semangat ya Om, jangan pernah bosan :)

Eh eh, lucu deh, setelah saya perhatikan bin…

duh, panas...

Gue dapet hadiah akhir tahun dari tempat gue kerja. sebuah thermometer digital. sekarang gue bisa tau berapa sebenarnya temperatur tempat kerja saya. temperatur itu penting lho, kalo kayak supir metromini gitu kalo temperaturnya lebih rendah dari ideal bisa masuk angin. nah kalo kayak saya gini, kalo temperatur ruangan lebih tinggi dari ideal bisa keringetan. nanti bau...
Ternyata yah, suhu kerja yang ideal itu antara 23 sampai 24 derajat celcius. 24,1 aja udah kerasa sumuk. apalagi sampai 24,9. pasti satu kantor pada rewel kepanasan. kalo udah diatas 25 derajat pada lempar lemparan piring. kalo kayak sekarang nih, 22,1 derajat, brrrr semua orang pada pake jaket. dasar manusia tropis, kepanasan otak meleleh, kedinginan otak membeku... kegendutan otak nggedabhel, kekurusan otak kurang gizi, ngga ada hubungannya sama sekali. la la la...
Dan ternyata saudara-saudara, kita membutuhkan suhu lebih rendah saat kita tidur. hohoho! penemuan tercanggih abad ini. suatu hari gue bawa pulang itu mai…

Imajinasi Tahun Baru

Sebuah critic datang pagi ini di blog saya, terbaca setelah melibas hujan rintik-rintik yang membuat saya terlambat tigapuluh menit dari jadwal masuk kantor. sungguh saya tergugah dengan pujian yang tulus menyatakan tulisan saya penuh dengan image. belum pernah dalam sejarah tulisan saya direview begitu dalamnya. paling sering komen yang terjadi adalah 'tulisannya bagus' atau 'bisa nulis juga kamu'. macam komentar dari pak tino sidin pada acara menggambar di televisi pemerintah beberapa waktu yang lampau. Sudah saya tulis disini, bahwa saya memang tidak punya keterampilan khusus untuk memuat gambar-gambar visual yang menarik di blog ini. kalo cuma upload foto aja sih bisa, tapi foto apa? saya punya gambar pisang, tapi belum ada posting saya yang punya korelasi tinggi dengan buah buahan. takutnya kalau saya asal tempel gambar nanti jadinya bukan bagus malah amburadul. Selain keterampilan yang pas-pasan, saya juga tidak punya prasarana foto memfoto. kamera digital yang s…