Pengalaman setahun memakai New NMAX 2020


Gak kerasa nmax ane ulang taun yang pertama. Kilometernya ada kalik sekitar 6500an jalan. Mungkin sepertiganya perjalanan turing, sisanya harian. Awalnya hanya coba coba, ngikutin jalan raya bogor. muter-muter sentul, gunung geulis, eeh lama lama bablas nagreg, jalan daendels, gunung kidul, pacitan, trenggalek sampe gunung bromo hahaha… 

kalo menurut gua sih, kelasnya nmax ini -- ama pcx, emang pas buat jalan jauh yang santai. kalo pake motor yang kelasnya diatasnye, 250cc, kegedean brow. berat. nah kalo pake kelas dibawahnye, 125cc, irit sih, tapi kekecilan. pegelnya berasa kalo jarak jauh. 

Naah setelah setahun pake nmax, kira-kira kurang lebih inilah kesimpulan gue tentang ini motor:


Plusnya:

Ini motor enak, nyaman, buat jalan sendiri oke.. buat jalan bedua lebih oke. Yaaah banyak orang yang fanatik sama Honda, banyak juga yang fanatik sama Yamaha. Ada yang doyan motor kopling, ada yang seneng motor matic. Gw mah bebas.. cuma yah, jujur posisi nyetir matic lebih santai, kite bisa lebih menikmati pemandangan kalo duduknye santai, gak ribet milih gigi pas lagi tanjakan, dan nyalip nyalib tuh… santai abis. 

fitur motor ini banyak banget, buat gua yang awam naik motor, kaga bisa ciriin apa gunanya fitur fitur tersebut hehehh. nah dari semua fitur ada satu fitur yang sangat sangat gua suka dari motor ini: tombol keylessnya. bikin mudah naro motor ini parkir dimana mana, tinggal matiin mesin, ceklik kunci, tinggal deh. ntar dateng tinggal start. jreng! tombolnya pun sangat intuitip, dan terbuat dari logam halus yang ergonomis! laff bgt deh pokoknya. 

ada juga satu fitur yang buat gua paling gak guna. fitur connected, buat ngehubungkan motor dengan hp kite lewat bluetooth. ampe hari ini gua belum ketemu tuh manfaatnya wkwkwk. 


Minusnya:

  1. Berat! suer ini buat gua uda bukan lagi sepeda bermotor, ini beratnya udah kayak kendaraan tempur taktis roda dua. berat banget. berasa bener kayak motor lakik jaman dulu… tapi matik 😌 
  2. Suspensinya keras, aslik, apalagi kalo duduk belakang. hhhhhh… ini emang motor buat yang jalanan rumahnya diaspal halus, kalo yg diseputaran rumahnya banyak jeglogan sewu, daleman dijamin kenyal naik motor ini.  
  3. Design fairing dan windshieldnya gue akuin sih keren, tapi kemampuannya membelah angin amat sangat meragukan. apalagi angin pantai selatan, biyuh. gak berani lari lebih dari 70 km/h gua soalnya kalo kena angin gliyat gliyut gitu. 
  4. Kelistrikan motor ini ringkih banget. belum setaun gua udah ganti ecu karena konslet (untung gratis masi garansi) dan ganti aki baru. pasalnya akinya tekor mulu tiap pagi kudu dicas. dan kalo akinya mati.. kelar udah sodara sodara. gak bisa diapa apain :) kan motor keyless. 


Yah kira kira gitu deh temen-temen. kira kira ada yang punya pengalaman lain lagi gak? share yuk kali kali ada yg mau bagi bagi cerita ☺️

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media