maap lahir batin

engga terasa udah ketemu lebaran lagi yaw? hihihi. blog gue sangat tidak produktip yak? kayaknya baru beberapa posting tau tau udah lebaran lagi. inget gak posting gue yang ini? hahaha... dan dari 5 wishlist itu, baru terealisasi beli blekberi doang, yang laennya angus! hoho.

maap lahir batin yeee, bapak bapak ibu ibu, eneng eneng encang tante, oom, embah, pakdhe sekaliyan. gue tau sih gue banyak salah. tapi males menta maapnye! jadi dikumpulin aja setaun trus abis lebaran gini gue mintain ke elu elu pada. praktis kan ya? hoho, maapkan saya.. maapkan saya...

eniwei, liburan gue kemaren sungguh menyenangkan!

gue baru mudik di lebaran hari ketiga :) jadi gue masih merayakan jakarta yang lengang dan damai. woohoo. jadi terjawab sudah siapa yang membuat macet jakarta selama ini. hehe. becanda. truuus, iya gue jalan jalan ke malang. pengen nyoba naik pesawat langsung kesana. harga tiketnya lebih mahal cepek ceng sih, tapi kaga lewat lumpur lapindo. dulu masih ada mandala dari jkt ke malang, tapi sekarang udah ngga ada lagi. gantinya jadi ada batavia, sriwijaya dan garuda yang kesana.

sampe di malang gue sekeluarga cekikikan ngeliat bandaranya. begitu landing, pesawat kudu muter muter dulu bok, dari ujung runway ke apron. ha? ke apron? iya gak ada ramp atau tarmac, langsung ke apron. tempat parkir. jadi pesawat abis mendarat, trus ke rumah yang disebut terminal trus muter balik lagi ngadep ke runway. trus penumpang turun. ntar kalo mo berangkat tinggal naikin penumpang, nutup pintu, gas pol deh. praktis sih sebenernya.

bangunan yang dibilang terminal itu literally rumah. ada ruang tamunya, ada dapurnya. ruang tamu itu khusus buat vip access, nah kita masuk lewat pintu samping trus keluar liwat pintu belakang. lewat hall yang kalo dirumah gue jadi ruang makan. nah instead of meja makan yang ditaro di hall itu, ini diganti jadi xray scanner. hihi amazing deh. dan untuk lewat ruang makan ini, lo cukup membayar airport tax sebesar sepuluh ribu rupiah saja. itu juga baru naik, soalnya selama ini airport tax disini harganya Rp 6.000,- huahahhaha...

trus jangan harap kebagian porter deh kalo lo telat keluar dari pesawat. porternya cuman 12! bayangin! lha penumpangnya aja ada 140, porternya cuman 12. terminal pasar minggu aja punya porter lebih banyak dari ini ngkali. hohoho. taxi juga bisa jadi masalah kalo disini. engga gitu banyak. mungkin kalo lo naik garuda bisa lebih banyak taxi yang mangkal di bandara. otherwise, lo harus rebutan ama yang lain. tapi jangan kuatir, biasanya mayoritas penumpang udah dijemput sama sanak keluarganya disini. emangnye di jakarte, udah langka nyang ngejemput sanak keluarga di cengkareng. jaman gue dulu masih esde, it is really fascinating loh ngejemput oom/tante ke bandara kemayoran.

eniwei baswei, cukup sudah nyela nyela kampung halaman. di Malang ada satu rumah makan yang gue baru datengin liburan kemarin. namanya Inggil. letaknya di jalan gajah mada. nice. lo bisa banyak liat liat barang barang lucu lucu, contohnya: tape recorder jaman belanda yang merknya 'philips'. makanannya enak-enak, makin malem makin enak, terutama kalo lo dari pagi ngga makan. misalnya karena sulit nyari makanan di cengkareng trus tau tau lo udah sampe Malang. sop buntutnya wokey, 'terancam'nya juga gurih mritil-mritil. trus lagi, ada sebuah minuman namanya 'kebonagung' yang membuat gue ketagihan. rasanya seperti campuran antara kacang ijo dengan jus bayem. ingredientsnya antara lain: jahe, daun sereh dan gula jawa. antik ya?

bis dari Malang gue ke kampung halaman yang lain. yaitu surabaya. dan menggendutkan diri. bermula dari kepengen semanggi, cari sana cari sini tukang semangginya lagi pada mudik. akhirnya berlabuh di 'cafesera' di jalan polisi istimewa. ketemu sama semanggi! yahoo! trus nambah bubur madura, rujak cingur, tahu campur, dan bakmi goreng nikmat rasa. perfecto. btw, mereka baru buka outlet kedua loh, di jalan pandegiling. tempatnya lebih fresh. makanannya sama dahsyatnya. malemnya gue bela belain makan sego-bebek yg di jalan darmahusada, yang warna item-tem. wenak tenan.

trus besoknya gue selayaknya orang norak yang baru ke surabaya donk. bela belain jalan lewat jembatan suramadu. mampir ke kampung halaman gue yang satu lagi. hoho. travel warning:
- disini kaga ada apa apa lagi kecuali jembatan dan hanya jembatan.
- lo ke madura, muter, pulang
- mencari McD adalah perbuatan sia-sia, engga ada fastfood disepanjang pulau ini.

liputan badog membadog masih membabi buta hari ini dengan soto tapaksiring dipagi hari, rujak cingur (lagi) di delta plaza, dan nyempetin nyambel ke 'bu rudy' sebelom pulang.

woh, I am full!

pulang ke jakarta gue istirahat sebentar terus besoknya melanjutkan nyekar ke bandung. dan terbalaslah sudah rasa kangen gua sama eyang putri.
di bandung, biasa aja ngga ada apa apa yg spesial. dan emang udah ngga ada yang spesial lagi di bandung ya? apa cuman perasaan gue ajah? hoho

balik lagi ke jakarta, gue ngajak Bunga nonton hamster. maksutnya G-Force, pelem baru dari disney. cukup menghibur koq, apalagi diawal scene. abis itu biasa aja, soalnya ditengah filem Bunga tertidur pulas. hehe, kayak siapa tuh :)

besoknya, hari terakhir liburan, keluarga besar gue bikin halal bi halal di 'kembang goela'. ketemu lagi ama sepupu sepupu yang bohay bohay. gue kan ketemunya setaun sekali, taun ini jadi makin seksi aja mereka inih. ah. seperti biasa acara halal bi halal selalu diisi dengan speech, testimonial dari beberapa orang tentang keluarga ini, dan ditutup dengan dansa dansi. Gue sendiri? taun ini gue bersyukur Bunga udah bisa diajak dansa. hihi, berjuta rasanya.

so, hows your holiday?

Comments

Popular posts from this blog

review toyota altis vs honda city

komparasi boeing 737-900ER vs 737-800NG

tentang media